Kenapa Menguap Bisa Nular? Penasarankan, Yuk Cari Tahu Alasannya

Kenapa Menguap Bisa Nular? Penasarankan, Yuk Cari Tahu Alasannya

Ilustrasi: Kenapa menguap bisa nular? Ternyata ini alasannya-Pexels.com-

INFORADAR.ID- Menguap adalah tanda umum ngantuk. Faktanya, Menguap bisa disebabkan oleh banyak faktor berbeda bukan hanya karena ngantuk.

Penasaran apa alasannya? Yuk cari tahu lengkap jawabannya di sini, kamu bisa simak dan baca artikel ini sampai akhir ya supaya kamu bisa menemukan jawabannya.

Orang yang menguap di sebelah atau di depan temannya biasanya itu sering tertular menguap juga, dan pastinya kamu penasaran juga dong kenapa bisa menular.

Alasa menguap ternyata bukan dari faktor mengantuk saja, tapi ada juga faktor-faktor yang menyebabkan kamu refleks menguap.

BACA JUGA:5 Langkah Membuat Rencana Karier untuk Mahasiswa Baru, Yuk Siapkan Mulai Dari Sekarang

BACA JUGA:6 Rekomendasi Raket Victor Terbaik 2024, Cek Daftar Harganya

Menguap merupakan reflek tubuh saat menarik napas dalam-dalam dengan mulut terbuka dan mengeluarkannya perlahan sambil menghela nafas.

Selain itu, ada beberapa orang juga yang mengantuk menitikkan air mata dan berbaring. Anehnya, menguapnya terlihat oleh orang-orang di sekitarnya.


Ilustrasi-Freepik.com-

Saat kamu sedang bekerja atau membaca buku, seringkali menguap tanpa di sadari. Tahukah kamu kenapa? Menguap seringkali erat kaitannya dengan pengaturan suhu tubuh dan sirkulasi darah.

Menguap membantu otakmu menenangkan diri ketika kamu lelah. Saat kamu lelah, kamu berhenti bernapas dalam-dalam dan karbon dioksida menumpuk di tubuh kamu.

BACA JUGA:5 Tipe Teman Sekamar yang Seru untuk Dijadikan Teman Kost, Mahasiswa Baru Harus Tahu Nih!

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Wanita Membutuhkan Waktu untuk Dirinya Sendiri, Salah Satunya untuk Menjaga Kesehatan Mental

Peningkatan senyawa karbon dioksida dan adenosin serta penurunan oksigen di otak mengirimkan sinyal pada tubuh untuk menguap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: