YABI dan TNUK Goes to School Gelar Sosialisasi, Mendorong Siswa Mencintai dan Melindungi Badak Sejak Dini

YABI dan TNUK Goes to School Gelar Sosialisasi, Mendorong Siswa Mencintai dan Melindungi Badak Sejak Dini

Potret bersama siswa siswi yang mendapatkan juara di acara Rhino Goes to School--


Potret salah satu siswa sedang mewarnai gambar--

Siswa-siswa tersebut berasal dari sekolah dasar yang berada di desa penyangga sekitar wilayah TNUK.

Oleh karena itu, tujuan YABI adalah menanamkan rasa cinta, bangga, dan kasih sayang, terutama pada anak-anak, sejak dini.

Kegiatan dilanjutkan di kedua sekolah ini pada pagi hari, dengan serangkaian acara antara lain pemaparan tentang taman nasional oleh Balai Besar Taman Nasional Ujung Kulon dan pemaparan tentang badak Indonesia khususnya badak jawa oleh Yayasan Badak Indonesia.

BACA JUGA:5 Penyebab Berat Badan Kamu Tidak Turun Walaupun Sudah Diet, Ternyata Karena Ini

BACA JUGA:Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Menstruasi, Makanan yang Satu Ini Sering Dikonsumsi

Selain itu, ada juga kegiatan srperti lomba menggambar, tanya jawab tentang badak dan taman nasional, bingkisan untuk sekolah, alat tulis dan permen untuk siswa, dan masih banyak lagi.

Para siswa dan guru yang mengikuti kegiatan "Rhino Goes to School" terlihat sangat antusias dan berharap kegiatan ini dapat membantu menjadi bekal generasi siswa penerus dan kelak menjaga kawasan taman nasional yang dihuni oleh badak jawa dan satwa lainnya.

Selain itu, kegiatan "Rhino Goes to School" yang digelar pada 5 September 2024 ini merupakan rangkaian yang tidak hanya menggalakkan kecintaan dan minat terhadap badak dan habitatnya di kalangan anak-anak di Cibadak dan Siakar, namun juga dalam rangka menyambut Hari Badak Sedunia yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: