YABI dan TNUK Goes to School Gelar Sosialisasi, Mendorong Siswa Mencintai dan Melindungi Badak Sejak Dini

YABI dan TNUK Goes to School Gelar Sosialisasi, Mendorong Siswa Mencintai dan Melindungi Badak Sejak Dini

Potret bersama siswa siswi yang mendapatkan juara di acara Rhino Goes to School--

INFORADAR.ID- Yayasan Badak Indonesia (YABI) bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) menyelenggarakan kegiatan Rhino Goes to School.

Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Cibadak, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten.

Jansen Manansang selaku Direktur Eksekutif YABI menjelaskan bahwa Rhino Goes To School merupakan strategi ampuh untuk meningkatkan kesadaran terhadap satwa.

Khususnya badak dari sejak dini, menstimulasi sikap siswa dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan nyata dalam mendukung konservasi satwa dan habitatnya.

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Mudah Panik Menurut Psikolog, Cek gejala dan Cara Mengatasinya di Sini

BACA JUGA:Resep Bakso Daging Sapi Ala Devina Hermawan, Begini Cara Buatnya

Selain itu, Jansen juga mengatakan bahwa kegiatan edukasi mengenai status terkini badak jawa, serta pentingnya pelestarian habitatnya melalui program Rhino Goes To School juga bertujuan untuk menanamkan rasa bangga pada siswa.


Potret bersama siswa dan siswi SDN Cibadak 2 dan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mathlaul Anwar Ciakar--

Badak Jawa telah kita nyatakan sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi bersama. Tujuan dari kegiatan “Rhino Goes To School” di desa-desa sekitar kawasan TNUK adalah untuk membangun hubungan masyarakat khususnya antar sekolah di desa-desa sekitar TNUK.

Serta membangun kepercayaan terhadap konservasi dan perlindungan hutan serta informasi umum tentang hutan tentang membangun.

Kawasan TNUK dan ekosistemnya akan diberikan kepada masyarakat sekitar TNUK khususnya pelajar untuk memberikan informasi bahwa badak jawa merupakan situs warisan dunia yang patut dilindungi dan patut menjadi kebanggaan tersendiri.

BACA JUGA:5 Tanda Sikap yang Menunjukan Bahwa Kamu Adalah Wanita yang Bermental Kuat, Simak di Sini

BACA JUGA:Konsumsi Makanan Ini Ternyata Bisa Buat Bau Badan, Begini Cara Mengatasinya

"Sasaran kegiatan ini yaitu 65 siswa-siswi kelas 5 dan 6 SDN Cibadak 2 dan 31 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mathlaul Anwar Ciaker kelas 3 sampai 6." ungkap Jansen selaku Komisaris Utama Taman Safari Indonesia (TSI) Jumat, 6 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: