5 Penyebab Berat Badan Kamu Tidak Turun Walaupun Sudah Diet, Ternyata Karena Ini

5 Penyebab Berat Badan Kamu Tidak Turun Walaupun Sudah Diet, Ternyata Karena Ini

Ilustrasi: Penyebab berat badan tidak turun walaupun sudah melakukan diet-Freepik.com-

INFORADAR.ID- Kamu sering bertanya-tanya kenapa berat badan kamu tidak pernah turun walaupun sudah melakukan diet? Untuk kamu yang masih bingung, yuk cari tahu jawabannya di sini.

Untuk kamu yang belum tahu kenapa berat badan kamu belum turun-turun walaupun sudah melakukan diet, kamu harus simak artikel ini sampai akhir supaya kamu tahu apa penyebabnya selama ini.

Penasarankan apa saja penyebab berat badan kamu tidak turun-turun walaupun sudah diet? Oleh karena itu, kamu bisa simak dan baca artikel ini sampai akhir.

Sebenarnya cara menurunkan berat badan tidak jauh dari diet. Namun, ada faktor lain yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan.

BACA JUGA:Daftar 5 Film Bioskop Indonesia yang Tayang September 2024, Ada Banyak Berbagai Genre

BACA JUGA:Resep Bakso Daging Sapi Ala Devina Hermawan, Begini Cara Buatnya

Misalnya sering stres atau kurang tidur, meski terkesan sepele, namun hal-hal tersebut bisa menghambat proses penurunan berat badan.

Lantas, apa penyebab berat badan kamu tidak turun meski sedang diet? Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini beberapa penyebab badan kamu tidak turun-turun walaupun sudah melakukan diet:

1. Kurang tidur 


Ilustrasi-Freepik.com-

Ada hubungan yang sangat erat antara kualitas tidur dan berat badan. Sebuah tinjauan penelitian yang diterbitkan dalam Oxford University's Nutrition Review menemukan bahwa tidur kurang dari tujuh hingga delapan jam meningkatkan risiko obesitas.

BACA JUGA:Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Menstruasi, Makanan yang Satu Ini Sering Dikonsumsi

BACA JUGA:6 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan yang Belum Diketahui Banyak Orang

Hal ini karena kurang tidur meningkatkan jumlah hormon yang meningkatkan nafsu makan. Oleh karena itu, orang yang kurang tidur akan merasakan keinginan untuk makan lebih banyak keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: