Slot Adopsi Cara Klopp di Bursa Transfer Pemain Liverpool

Slot Adopsi Cara Klopp di Bursa Transfer Pemain Liverpool

Arne Slot, manager baru Liverpool-liverpoolfc-instagram.com

BACA JUGA:Dybala Tolak Tawaran 75 Juta Klub Arab Saudi

Arne Slot vs Ten Hag

Di United, pemain-pemain seperti Antony yang dibeli seharga £85 juta, Tyrell Malacia yang cedera lama, dan Casemiro telah memicu perasaan campur aduk di kalangan penggemar.

Ten Hag merekrut enam pemain selama bursa transfer pertamanya, sementara Slot hanya mendatangkan dua pemain, atau lebih tepatnya satu pemain untuk memperkuat Liverpool.

Ten Hag mengklaim bahwa ia menghadapi tantangan yang lebih besar saat pertama kali tiba di United dibandingkan dengan Slot di Liverpool.

Namun, Liverpool dituntut untuk lebih cermat dalam mengelola keuangan, sementara United dan klub-klub besar lainnya cenderung mengeluarkan uang besar.

Inilah sebagian alasan mengapa Slot direkrut untuk melakukan banyak hal dengan sumber daya yang terbatas.

BACA JUGA:Virgil van Dijk Kembali Masuk dalam Tim Terbaik PFA 2023-2024

Slot juga dihadapkan pada tugas menilai skuadnya secara bertahap karena para pemainnya kembali dari tugas internasional.

Meskipun ini bukan masalah unik bagi pelatih debutan di klub enam besar, situasi Slot tidak sebanding dengan Enzo Maresca yang diizinkan untuk berbelanja besar-besaran di Chelsea.

Jelas, Slot telah belajar dari buku transfer Klopp. Asisten Klopp yang telah pensiun, Peter Krawietz, pernah mengungkapkan etos transfer Klopp pada tahun 2019, di musim panas antara kemenangan Liga Champions dan gelar Liga Premier Liverpool.

"Jika kami tidak melihat bagaimana pemain itu bisa meningkatkan performa kami ke level berikutnya, Jurgen tidak akan melakukannya," kata Krawietz.

"Dia tidak akan menghabiskan uang hanya untuk sekadar menghabiskan uang." Dikutip INFORADAR pada Sabtu, 31 Agutus 2024 dari laman Liverpool Echo.

BACA JUGA:AC Milan Buru Silvano Vos, Siapakah Dia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpoolecho.co.uk