7 Buah yang Efektif Membakar Lemak Perut, Ada Apel

7 Buah yang Efektif Membakar Lemak Perut, Ada Apel

Ilustrasi: Buah yang efektif membakar lemak perut-Freepik.com-

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism menemukan bahwa pati resisten yang ditemukan dalam pisang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Hal ini memudahkan tubuh kamu membakar lemak.

5. Jeruk 

Jeruk tidak hanya melawan flu tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Manfaat ini didapat berkat vitamin C yang terdapat pada jeruk.

Vitamin C yang ditemukan dalam jeruk membantu tubuh kamu membakar lemak dengan lebih efisien.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi dikaitkan dengan rendahnya lemak tubuh dan lingkar pinggang. Selain jeruk, buah jeruk lainnya seperti lemon juga bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

6. Apel 


Ilustrasi Apel-Freepik.com-

Menurut NDTV, apel banyak mengandung senyawa antioksidan flavonoid dan serat sehat. Kandungan tersebut menjadikan apel sebagai salah satu buah terbaik untuk menghilangkan lemak perut.

Serat pektin dalam apel dipecah secara perlahan. Proses yang lebih lama ini membantu kamu tetap kenyang lebih lama, sehingga mencegah kamu makan berlebihan di kemudian hari. Apel rendah kalori dan gula, oleh karena itu buah ini sangat cocok digunakan saat diet.

7. Tomat 

Tomat merangsang produksi asam amino yang disebut karnitin. Tomar ini mengacu pada asam lemak dan molekul organik yang berperan penting dalam mengatur proses metabolisme.

Tomat juga kaya akan 9-oxo-ODA, senyawa yang mengurangi lipid darah dan mendorong penurunan berat badan yang sehat. Seperti halnya apel, tomat juga mengandung serat makanan yang dapat membantu mengurangi rasa lapar berlebihan.

Nah, itulah beberapa buah yang efektif membakar lemak perut yang harus kamu tahu, terutama untuk kamu yang ingin membakar lemak perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: