Tujuh Buah Ini Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Buat Badan Segar Saat Berpuasa

Tujuh Buah Ini Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Buat Badan Segar Saat Berpuasa

ilustrasi keluarga memakan buah-buahan-iStock-

INDORADAR.ID - Saat sahur, penting untuk mengonsumsi makanan yang memberikan energi yang cukup untuk menjalani puasa seharian. Salah satunya buah-buahan.

Sahur tidak selalu tentang makanan pengandung karbohidrat, namun juga harus diimbangi dengan vitamin yang terkandung dalam buah-buahan. 

Mengkonsumsi buah-buahan setelah sahur disebut akan memberikan keseimbangan gizi bagi seseorang yang akan menjalani ibadah puasa. gizi yang seimbang akan membawa berbagai manfaat, salah satunya tubuh yang merasa segar setiap saat.

Berikut buah yang baik untuk dikonsumsi saat sahur puasa antara lain:

1. Pisang

Pisang mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi tahan lama. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang baik untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh.

2. Kurma :

Kurma merupakan makanan sunnah untuk berbuka puasa, namun juga cocok untuk dikonsumsi saat sahur. Kurma mengandung gula alami yang dapat memberikan energi cepat dan menghindari rasa lapar selama puasa.

3. Semangka :

Semangka mengandung kadar air yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi selama puasa. Selain itu, semangka juga rendah kalori sehingga cocok untuk dikonsumsi saat sahur.

4. Apel :

Apel mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Pilih apel yang segar dan renyah untuk sahur agar memberikan efek segar dan energi.

5. Jeruk :

Jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan melawan kelelahan selama puasa. Selain itu, jeruk juga mengandung air yang membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: