5 Skill Utama yang Penting Kamu Kuasai, Lakukan Sebelum Terlambat!

5 Skill Utama yang Penting Kamu Kuasai, Lakukan Sebelum Terlambat!

Potre skill yang harus dimiliki oleh diri kita.-pixabay/@nemisqe-

Hal ini tentunya akan membuat kamu semakin PD untuk bersuara, bernegosiasi dan mampu mengejar tujuan kamu untuk menentukan, menetapkan, memastikan langkah apa yang akan kamu ambil ke depannya.

BACA JUGA:5 Skill Ini Harus Dimiliki Mahasiswa, Sudah Ada yang Kamu Kuasai?

BACA JUGA:Pelajari 4 Skill Ini untuk Menunjang Gempuran AI, Dijamin Gak Bakal Jadi Pengangguran

3. Manajemen Stres


Potret orang yang sedang merasa stress.-freepik/@creativeart-

Seiring pertumbuhan diri kita, tentunya kita akan dihadapkan dengan berbagai masalah yang akan menimpa kita nantinya, sehingga tidak heran rasa stress akan menghampiri kita.

Stress yang akan dirasakan,baik karena pekerjaan, keluarga dan ekspektasi sosial, sehingga kita harus bisa mengatasi rasa stress itu dan mengaturnya secara efektif agar mencapai keseimbangan mental dan fisik kita. 

4. Kecerdasan Emosional


Potret orang yang tidak bisa mengatur emosi.-pixabay/@TheDigitalArtist-

Kecerdasan empisional yang dimiliki ini dapat memberi kita kemampuan untuk mengelola emosi kita dan orang-orang di sekitar kita. 

Apabila kita memiliki kecerdasan emosional ini, sehingga kita tidak akan membiarkan emosi yang kita miliki itu menghalangi pembuatan keputusan yang efektif.

5. Resiliensi/Ketahanan

Keahluan yang satu ini jika dimiliki, akan membantu kita untuk bangkit kembali dari berbagai kesulitan dan kemunduran yang kita alami.

Hal ini juga memungkinkan diri kita untuklebih bertahan dan berkembang meskipun kita menghadapi tantangan akan ujian yang terasa sangat berat sekalipun.

Itulah merupakan lima skill yang harus kita miliki dan bahkan wajib, sehingga hal itu dapat menjadi bekal bagi diri kita untuk mendapatkan kepercayaan dari orang-orang sekitar kita.

BACA JUGA:Build dan Item Da Ji Honor of Kings Paling Sakit, Satu Skill Ambyar

BACA JUGA:5 Skill Hidup yang Gak Diajarin di Sekolah, Kamu Wajib Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: