5 Skill Ini Harus Dimiliki Mahasiswa, Sudah Ada yang Kamu Kuasai?

5 Skill Ini Harus Dimiliki Mahasiswa, Sudah Ada yang Kamu Kuasai?

Mahasiswa harus punya skill ini-Hasbi GenRB-

INFORADAR.ID - Masa-masa transisi menjadi mahasiswa tidak akan terjadi dua kali dalam hidup, maka waktunya perlu dihabiskan terhadap sesuatu yang berarti dengan menerapkan skill yang seharusnya dimiliki.

Pada masa ini mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba hal baru maka butuh skill untuk mencapainya. Apalagi di masa yang serba mudah ini menjadikan waktumu lebih efektif, baik itu berkarya, buka usaha atau memperluas koneksi.

Sherly Annavita Rahmi  S.Sos., MSIPh, seorang konten kreator Youtube dan Sosial Media, dalam kontennya ia sering berbagi motivation, self development dan social impact. Salah satu konten di Kanal Youtubenya adalah ia sharing 5 skill yang harus dimiliki seorang mahasiswa.

1. Berani Ekplore

Kamu sebagai mahasiswa harus berani mengeksplore apalagi teehadap sesuatu yang baru dalam perjalanan tumbuhnya kamu. Tidak ada bertumbuh dalam zona yang nyaman, saat kamu keluar dari zona nyaman kamu akan mempelajari hal baru, disanalah kamu dapat bertumbuh.

2. Persistence dan Konsisten dengan Proses

Ketika kamu memutuskan untuk berubah lalu optimis juga dengan perubahan, itu adalah hal yang gampang karena yang sulit adalah konsistennya. Kamu yang optimis akan kalah dengan orang yang konsisten untuk menuju garis finish. 

Hidup adalah perjalanan bukan perlombaan, jadi mahasiswa wajar jika cape namun kamu harus bangkit lagi. Dengan konsisten akan membuat kamu untuk tetap bergerak dan berusaha.

BACA JUGA:Pelajari 4 Skill Ini untuk Menunjang Gempuran AI, Dijamin Gak Bakal Jadi Pengangguran

3. Mau Beradaptasi dengan Perubahan

Hal yang paling pasti di dunia ini adalah perubahan, kamu harus tetap related dan adaptif dengan perubahan zaman, mulai dari yang sedang dibicarakan, cara yang pakai atau strategi yang digunakan adalah sebuah keharusan selagi kamu memegang nilai kebaikan dan kebenaran.

Caranya untuk mahasiswa agar tetap adaptif yaitu mengikuti organisasi atau komunitas. Dengan bergabung, kamu dapat mempersiapkan diri untuk skill-skill yang dibutuhkan. Contohnya dalam kampusmu membuka seleksi himpunan mahasiswa, persiapkan diri kamu karena disana kamu akan bertemu dsn menemukan masalah lalu kamu akan berproses dengan menemukan solusi. 

4. Attitude

Sudah tak asing kalimat orang bijak 'attitude lebih tinggi dari pada ilmu' dan itu memang benar adanya. Orang yang memiliki ilmu tanpa attitude akan dengan mudah membohongi orang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: