KKM 70 Untirta Desa Mekarsari Sukseskan PHBN HUT RI ke-79, Warga Sangat Antusias

KKM 70 Untirta Desa Mekarsari Sukseskan PHBN HUT RI ke-79, Warga Sangat Antusias

Perlombaan yang digelar KKM 70 Untirta -Gabriel for inforadar.id-

INFORADAR.ID - KKM 70 Untirta Desa Mekarsari kabupaten Lebak selenggarakan PHBN (perayaan Hari Besar Nasional) HUT RI ke-79 dengan warga yang sangat antusias sehingga mensukseskan kegiatan ini.

Acara PHBN yang diselenggarakan KKM 70 Untirta Desa Mekarsari ini berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 10 Agustus 2024  hingga 14 Agustus 2024

KKM 70 Untirta Desa Mekarsari mengisi lima hari ini dengan adanya kegiatan Grand Opening, Lomba piala bergilir olahraga Volley, dan Acara Puncak, dimana dalam acara puncak ini terdapat berbagai macam perlombaan, persembahan dari KKM 70 dan menutup acara.

Kegiatan ini dibuka dengan  sambutan oleh Bapak Ade Suhendar, selaku Kepala Desa Mekarsari, Muchtar Zidan (Ketua Pelaksana PHBN), dan Auzale (Ketua Kelompok KKM 70), disambung tarian tradisional yang dibawakan oleh mahasiswa bersama dengan warga setempat dalam acara grand opening di hari pertama pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polwan Ini Dijuluki Duta Sopan Indonesia Akibat Ganggu Orang Makan

BACA JUGA:Bangun Semangat Mahasiswa Baru, KAMMI UIN Banten Raya Adakan Seminar Motivasi Kemahasiswaan

Pada hari kedua yaitu lomba Volley dengan menggunakan rancangan Piala Bergilir, yang dimana lomba Volley akan dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT RI di Desa Mekarsari. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 11-13 Agustus 2024  yang dilaksanakan mulai pkl 10.00 hingga pkl 16.00 WIB.

Terdapat lomba penataan lingkungan dengan dekorasi terbaik per RT di Desa Mekarsari dinilai langsung oleh KKM 70 Untirta dengan berkeliling Desa yang berlangsung di hari keempat pada Selasa, 13 Agustus 2024

Pada hari terakhir diawali dari kemeriahan warga setempat dengan arak-arakan warga dari tiap RT untuk membawa tumpeng yang akan dilombakan. Terdapat 5 perlombaan yaitu  lomba Qasidah, Adzan, Karaoke, Pidato, dan Tumpeng.

Terdapat malam puncak pada hari terakhir ini pada 14 Agustus 2024 sekaligus pengumuman pemenang perlombaan,  mahasiswa KKM 70 memberikan penampilan sebagai bentuk hiburan, sekaligus salam perpisahan kepada warga Desa Mekarsari.

BACA JUGA:Realme Note 60, Intip Spesifikasi dan Harga Hp Murah Ini

BACA JUGA:6 Sikap Agar Tidak Diremehkan Saat Belum Menikah, Tanamkan Sikap Ini dalam Diri Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: