Bangun Semangat Mahasiswa Baru, KAMMI UIN Banten Raya Adakan Seminar Motivasi Kemahasiswaan

Bangun Semangat Mahasiswa Baru, KAMMI UIN Banten Raya Adakan Seminar Motivasi Kemahasiswaan

potret foto bersama panitia, peserta dan narasumber--humas KAMMI UIN Banten Raya for INFORADAR

INFORADAR.ID - KAMMI UIN Banten Raya pada kali ini mengadakan seminar motivasi kemahasiswaan yang bertempat di Ruang GSG DPRD Provinsi Banten pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjut sambutan dari ketua KAMMI UIN SMH Banten. 

Pada kesempatan itu Pandi Ahmad ketua KAMMI UIN SMH Banten, ia berharap seminar kali ini dapat menambah motivasi agar mahasiswa menjadi lebih semangat untuk berkuliah terutama kepada mahasiswa baru. 

Di isi oleh narasumber yang kompeten dengan pembahasan mengenai bedah kampus, dari seorang pengusaha dan sarjana muda Roja Rohmatullah alumni KAMMI UIN SMH Banten salah satu narasumber di seminar ini memberikan beberapa motivasi dan pengalamannya selama kuliah agar menjadi bekal kepada peserta. 

BACA JUGA:Kapan Maulid Nabi 2024? Simak Sejarah dan Tanggal Peringatannya

BACA JUGA:Realme Note 60 Rilis 30 Agustus 2024, Ponsel Canggih, Harga Murah, Tahan Banting


Potret Fajar Nugraha saat menyampaikan materi--humas KAMMI UIN Banten Raya for INFORADAR


Juga diisi oleh mahasiswa berprestasi kader KAMMI UIN SMH Banten, Fajar Nugraha memberikan tips dan trik nya mengenai bagaimana teknis mendaftar dan agar lolos pada pendaftaran beasiswa KIP-K. 

Ruang GSG DPRD Provinsi Banten tampak penuh dengan dihadiri sebanyak 100 orang peserta, mereka tampak antusias mengikuti seminar kali ini karena menjadi pertama kalinya mereka mengikuti seminar setelah diterima di kampus impian. 

Tak hanya mahasiswa UIN Banten tetapi juga dihadiri oleh mahasiswa dari kampus lain.

Asri salah satu peserta dari UIN SMH Banten mengungkapkan bahwa ia awalnya merasa ragu untuk mengikuti seminar ini karena waktu pelaksanannya bentrok dengan sosialisasi beasiswa KIP-K, namun ia juga bersyukur karena merasa pengetahuan yang didapat pada seminar ini semakin membuatnya termotivasi dan semangat untuk kuliah. 

BACA JUGA:Menjelang Hari Rabu Wekasan, Ini Tata Cara Shalat Lidaf'il Bala

BACA JUGA:Realme Note 60, Hp Sejutaan Kualitas Jempolan Kapan Rilis di Indonesia?


Potret Narasumber Roja Rohmatullah saat memberikan motivasi kepada mahasiswa--humas KAMMI UIN Banten Raya for INFORADAR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: