Mahasiswa KKN 66 UIN Banten Serahkan 100 Al-Qur'an untuk Warga Desa Bojongmenteng, Kabupaten Lebak

Mahasiswa KKN 66 UIN Banten Serahkan 100 Al-Qur'an untuk Warga Desa Bojongmenteng, Kabupaten Lebak

Mahasiswa KKN Menyerahkan 100 Al- Quraan Kepada Masyarakat Kampung Pagilan, Desa Bojongmenteng, Kabupaten Lebak--

INFORADAR.ID - Mahasiswa KKN 66 UIN Banten menyerahkan 100 Al-Qur'an kepada warga kampung Pagilan, Desa Bojongmenteng, kecamatan Leuwidamar, kabupeten Lebak, ( 24/08/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan keagamaan dan meningkatkan pemahaman tentang ajaran Islam di desa tersebut.

Ratusan Al - Quraan berasal dari KUA Kecamatan Kopo, Kab. Serang, Penyerahan Al-Qur'an dilakukan di mushola Darul Muttaqien, dihadiri oleh tokoh masyarakat, dan warga setempat.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UIN Banten Kelompok 14, Dorong Digitalisasi UMKM Melalui Seminar dan Pembuatan NIB

Dalam sambutannya, Azromi, Ketua Tim KKN 66, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya untuk memberdayakan masyarakat melalui pendidikan agama.

"Kami selaku mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin, Banten, berharap bantuan ini dapat digunakan untuk memperdalam ilmu agama dan memperkuat keimanan masyarakat desa," ujarnya.

BACA JUGA:KKN UIN SMH Banten Gelar Seminar Pendidikan

Warga desa menyambut hangat bantuan tersebut, serta mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas sumbangan yang sangat berarti ini. 

Udin, selaku tokoh masyarakat juga menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada mahasiswa KKN 66 UIN Sultan Maulana Hasanudin, Banten.

BACA JUGA:Kunjungan Mahasiswa KKN Kelompok 66 UIN Banten Bantu Produksi UMKM Kampung Landeuh, Baduy Binaan YBM PLN

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa KKN untuk mendalami bidang keagamaan dan memberikan kontribusi positif dalam masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: