KKN UIN SMH Banten Gelar Seminar Pendidikan

KKN UIN SMH Banten Gelar Seminar Pendidikan

Sukses : Seminar Edukasi " Campus Go To School " KKN UIN Banten Kelompok 66--

INFORADAR.ID - Mahasiswa KKN UIN Banten Kelompok 66 laksanakan seminar edukasi dengan tema "Rejuvenasi Sudut Pandang Terhadap Perguruan Tinggi Bagi Pelajar" pada tanggal 2 Agustus 2024.

Seminar ini dilaksanakan di aula SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar, pada pukul 08.00 wib, dihadiri oleh beberapa pihak guru terkait. 

BACA JUGA:Kunjungan Mahasiswa KKN Kelompok 66 UIN Banten Bantu Produksi UMKM Kampung Landeuh, Baduy Binaan YBM PLN

Tujuan kegiatan Campus Go To School 2024 adalah memotivasi dan membuka sudut pandang anak siswa SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar terhadap pentingnya melanjutkan pendidikan.

Kampus Membangun Desa adalah Visi misi dari KKN UIN Banten, program kerja kelompok 66 ini dalam bidang pendidikan / edukasi yaitu Campus Go To School. 

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UIN Banten Kelompok 66 Adakan Seminar 7 Program Kerja di Kantor Kepala Desa BojongMenteng,Lebak

Caption selogan kegiatan Campus Go To School 2024 "Education is the most powerful weapon which you can use to change the world"(Nelson Mandela).

Media partner kegiatan Campus Go To School 2024 yaitu Zetizen Academy dan Generasi Radar Banten.

Seperti yang di sampaikan oleh Azromi selaku ketua kelompok 66 UIN Banten pada sambutannya mengucapkan berterimakasih kepada civitas akademika SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar.

" Kami berterima kasih kepada seluruh civitas akademika SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar telah memberikan fasilitas untuk acara seminar edukasi Campus Go To School kami " Ucap Azromi, selaku ketua kelompok 66 UIN Banten.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, Mahasiswa KKN 61 UIN Banten Gelar Sosialisasi Bersama Koordinator PLBK Gunung Kencana

Tujuan diadakan Campus Go To School di SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar yaitu memberikan pemahaman sudut pandang siswa SMK terhadap pentingnya pendidikan.

" Campus Go To School ini merupakan kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi adik - adik, kami menghadirkan para narasumber yang berpengalaman untuk dapat mengubah mindset kalian bahwa pentingnya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi " lanjutnya.

Kedua narasumber kegiatan Campus Go To School yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar merupakan salah satu bagian dari Yayasan Indonesia mengajar.

Narasumber pertama mempaparkan dalam materinya yaitu Pentingnya Pendidikan di Era 5.0.

" Pendidikan itu penting karena didalamnya ada pengembangan, membentuk karakter serta mengubah pola pikir manusia, dan untuk mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik di masa depan " Ucap Nurul Aulia Annisa, sebagai narasumber pertama.

Bagi seluruh orang berfikir bahwa melanjutkan kuliah itu mahal karena terhalang ekonomi, namun di zaman yang serba canggih ini kamu bisa dapetin informasi lewat sosial media.

" Untuk kamu yang ingin berkuliah bisa mencari beasiswa di sosial media karena banyak informasi, seperti beasiswa pemerintah yaitu KIP, maupun beasiswa swasta yaitu djarum beasiswa plus , " Winda Syerlia, sebagai narasumber kedua. 

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Kelompok 50 UIN Banten Bantu Warga Desa Margamulya, Lebak, Banten Perbaiki Jalan Rusak

Pada penghujung acara, narasumber memberikan secarik kertas ke seluruh siswa SMK Muhammadiyah 1 leuwidamar untuk menuliskan harapan di masa depan kemudian di tempelkan di dinding.

Untuk mengetahui lebih lanjut kegiatan KKN kelompok 66, kamu dapat follow sosial media kami IG @kkn.66_uinbanten dan TikTok @jejak.bojongmenteng.( *)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: