Kunjungan Mahasiswa KKN Kelompok 66 UIN Banten Bantu Produksi UMKM Kampung Landeuh, Baduy Binaan YBM PLN

Kunjungan Mahasiswa KKN Kelompok 66 UIN Banten Bantu Produksi UMKM Kampung Landeuh, Baduy Binaan YBM PLN

Sukses : Kunjungan Mahasiswa KKN Kelompok 66 UIN Banten Bantu Produksi UMKM Kampung Landeuh, Baduy (26/7/24)--Ilustrasi Pribadi

INFORADAR.ID - Kunjungan mahasiswa KKN UIN Banten Kelompok 66 ke tempat produksi UMKM Desa Cahaya Landeuh pada Jumaat, 26 Juli 2024.

UMKM Desa Cahaya Landeuh bertepatan di Desa Bojongmenteng, Kampung Landeuh, Baduy, Kecamatan Leuwidmar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UIN Banten Kelompok 66 Adakan Seminar 7 Program Kerja di Kantor Kepala Desa BojongMenteng,Lebak

Kampung Landeuh, Baduy ini dijuluki sebagai kampung mualaf warga Baduy, banyak orang tidak tahu bahwa di kampung ini terdapat UMKM Desa Cahaya Landeuh yang merupakan dibawah naungan YBM PLN.

UMKM Desa Cahaya Landeuh berkerja sama dengan YBM PLN mulai dari tahun 2023, diketahui melalui bantuan berupa material dan non material seperti kompor, pengayakan dll.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Kelompok 42 UIN SMH Banten Gelar Sosialisasi Literasi Digital

UMKM Desa Cahaya Landeuh memproduksi pembuatan kripik singkong, kripik talas setiap hari kamis, hanya satu minggu sekali dalam proses produksi.

Kunjungan mahasiswa KKN UIN Banten Kelompok 66, kesempatan ini sebagai ajang untuk mengetahui dan membantu proses produksi UMKM Desa Cahaya Landeuh.

Hambatan dalam penjualan UMKM Desa Cahaya Landeuh yaitu kurang luasnya dalam segi pemasaran produk.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Kelompok 50 UIN Banten Bantu Warga Desa Margamulya, Lebak, Banten Perbaiki Jalan Rusak

" Kita berharap produksi UMKM Desa Cahaya Landeuh ini terus berkembang secara pemasaran penjualannya lebih luas, karena kita kurang wadah dalam pemasaran penjualan " ucap Ibu Kesih, selaku pemilik UMKM Desa Cahaya Landeuh.

Tujuan kunjungan mahasiswa KKN UIN Banten kelompok 66 ini diharapkan bisa menjadi kontribusi dalam membantu pemasaran penjualan UMKM Desa Cahaya Landeuh.

 Diketahui UMKM Desa Cahaya Landeuh merupakan salah satu tujuan program kerja mahasiswa KKN Kelompok 66 UIN Banten yaitu pelatihan digital marketing .

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UIN SMH Banten Bersihkan Lingkungan dari Sampah

UMKM Desa Cahaya Landeuh menjual kripik singkong, kripik talas, madu, jahe merah, kerajinan ayaman dan berbagai khas Baduy seperti sarung, selayer, dll.

Best seller pada usaha ini adalah jahe merah Desa Cahaya Landeuh khas Baduy, yang diketahui banyak diminati banyak orang.

Pemesanan UMKM Desa Cahaya Landeuh yaitu dengan menghubungi Whatsapp ibu Kesih (085773655158 ).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: