Tidak Perlu Pelembab, Cukup Konsumsi Makanana Sehat Ini untuk Mengatasi Kulit Kering Kamu

Tidak Perlu Pelembab, Cukup Konsumsi Makanana Sehat Ini untuk Mengatasi Kulit Kering Kamu

Ilustrasi: Konsumsi makanan sehat ini untuk mengatasi kulit kering-Freepik.com-

Kamu dapat mengonsumsinya langsung atau menggunakannya sebagai pengganti mentega atau minyak sayur. 

Alasannya yaitu menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Dermatitis, minyak kelapa yang kaya akan antioksidan terbukti membantu memperbaiki kondisi kulit penderita dermatitis atopik.

6. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kaya akan serat dan vitamin E serta asam lemak omega-3, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan camilan yang ideal untuk kulit kamu. Kacang kenari dan biji rami sangat kaya akan asam lemak omega-3.

Alasan keberhasilannya yaitu andalkan vitamin E dalam kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti kacang almond, biji labu, dan biji bunga matahari, untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan peradangan, serta bertindak sebagai obat alami untuk kulit kering.

7. Asparagus

Baik kamu menyukai sayuran hijau yang ditumis dengan EVOO atau lebih suka memanggangnya dan memasangkannya dengan protein rendah lemak seperti ayam, ada banyak resep untuk dimasak menggunakan sayuran ini dan kamu akan membantu kulit kamu pada saat yang sama.

Nah, itulah beberapa makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi kulit kering. Untuk kamu yang punya masalah kulit kering ini, kamu bisa coba untuk mengonsumsi makanan sehat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: