5 Manfaat Mandi Air Dingin untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Ini

5 Manfaat Mandi Air Dingin untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Ini

Ilustrasi: Manfaat mandi air dingin untuk kesehatan tubuh-Freepik.com-

Menenangkan eksim, psoriasis, kulit terbakar, atau reaksi alergi, hanyalah salah satu dari sekian banyak manfaat mandi air dingin.

Air dingin membantu menghilangkan rasa gatal dan menenangkan kulit yang teriritasi, sedangkan mandi air panas dapat membuat kulit semakin sensitif.

2. Dapat meningkatkan kesehatan usus


Ilustrasi-Freepik.com-

BACA JUGA:Manfaat Kunyit untuk Tetap Awet Muda, Catat Resep Minuman Herbal Ala dr Zaidul Akbar Ini

BACA JUGA:5 Alasan Gen Z Lebih Rentan Terkena Penyakit Mental, Hati-hati Ternyata Ini Penyebabnya

Usus kamu berperan dalam lebih banyak aspek kesehatan kamu daripada yang diketahui sebelumnya, yang berarti penting untuk menjaganya dalam kondisi prima.

Usus manusia dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh, tidur, fungsi jantung dan otak, dan banyak lagi. Dan, kamu dapat menebaknya, mandi air dingin dapat membantu, secara teoritis.

Tubuh kita secara alami bereaksi terhadap mandi air dingin dengan meningkatkan denyut jantung, yang pada gilirannya memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh.

3. Dapat mengurangi rasa nyeri pasca latihan

Jika kamu terbiasa berolahraga hingga merasakan nyeri, maka kamu mungkin juga terbiasa merasakan nyeri selama beberapa hari ke depan. Pulihkan diri lebih cepat dengan mandi air dingin.

Perendaman dingin, seperti halnya mandi es atau mandi air dingin, dapat membantu meredakan reaksi DOMS (delayed muscle onset soreness).

4. Dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala


Ilustrasi-Freepik.com-

Suka membiarkan kepala kamu disiram air panas setelah seharian beraktivitas? Sensasinya sungguh menenangkan tetapi folikel rambut kamu mungkin diam-diam berharap kamu berhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: