5 Alasan Gen Z Lebih Rentan Terkena Penyakit Mental, Hati-hati Ternyata Ini Penyebabnya

5 Alasan Gen Z Lebih Rentan Terkena Penyakit Mental, Hati-hati Ternyata Ini Penyebabnya

Alasan Gen Z lebih rentan terkena penyakit mental (Ilustrasi)-Freepik.com-

INFORADAR.ID- Ini dia beberapa alasan Gen Z lebih rentan terkena penyakit mental yang harus kamu tahu terutama kamu para Gen Z, simak penyebabnya.

Untuk Gen Z harus hati-hati nih, kalian harus tahu beberapa alasan jika Gen Z ini lebih rentan terkena penyakit mental dibandingkan dengan generasi lainnya.

Gen Z adalah generasi yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012. Generasi ini telah tumbuh dan berkembang dengan internet sebagai bagian dari kehidupan mereka.

Jelas sekali hal ini mempengaruhi perspektif. Selain itu, hal ini juga berdampak pada kesehatan mental Gen Z.

BACA JUGA:Update! Beasisawa Bill Gates Segera Dibuka untuk S2 di Inggris, Ini Syarat dan Jadwalnya

BACA JUGA:7 Sifat yang Mencerminkan Wanita dengan Harga Diri Rendah, Perbaiki Mulai Sekarang

Saat ini, istilah kesehatan mental atau mental Health sudah tidak asing lagi bagi Gen Z. Mereka juga dinilai sebagai generasi yang lebih sensitif dan lebih rentan mengalami gangguan jiwa.

Penasarankan apa saja alasan Gen Z ini rentan terkena penyakit mental? Oleh karena itu, yuk simak artikel ini sampai akhir.

Menurut studi yang dilakukan oleh American Psychological Association (APA), sekitar 91 persen Gen Z melaporkan mengalami setidaknya satu gejala stres fisik atau emosional.

Contohnya termasuk depresi atau kesedihan, kehilangan minat, motivasi, atau energi. Studi lain pada tahun 2019 yang diterbitkan dalam Journal of Abnormal Psychology menunjukkan bahwa tingkat depresi di kalangan remaja dan dewasa muda meningkat tajam antara tahun 2009 dan 2017.

BACA JUGA:6 Promo Minuman Spesial 17 Agustus 2024 yang Dibuka Sampai Akhir Agustus Ini

BACA JUGA:Mengejutkan! Ini 6 Manfaat Cabai Rawit untuk Kesehatan Tubuh

Ada beberapa alasan mengapa Gen Z lebih rentan mengalami ganggua kesehatan mental dibandingkan generasi lain, ternyata ini:

1. Memiliki pandangan pesimistis terhadap dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: