Duta Baca Indonesia Masuk Sekolah, Pelajar SMPN 1 Baros Diberi Pelatihan Menulis

Duta Baca Indonesia Masuk Sekolah, Pelajar SMPN 1 Baros Diberi Pelatihan Menulis

Duta Baca Indoensia Gol A Gong saat berinteraksi dengan siswi SMPN 1 Baros-Rudi Rustiadi-

BACA JUGA:Update! Beasisawa Bill Gates Segera Dibuka untuk S2 di Inggris, Ini Syarat dan Jadwalnya

BACA JUGA:5 Alasan Gen Z Lebih Rentan Terkena Penyakit Mental, Hati-hati Ternyata Ini Penyebabnya

Ayi mengungkapkan, ia sangat senang dengan kedatangan tamu istimewa ini dan berterimakasih juga karena sudah mau memberikan penjelasan dan pengalaman tentang literasi.

"Kebetulan langsung didatangkan perpustakaan keliling Rumah Dunia juga, jadi bisa langsung baca buku bareng-bareng," ungkapnya.

Kepala perpustakaan SMPN 1 Baros Lies Amalia menambahkan, setelah selesai acara pembukaan dan pensi di aula, para siswa diarahkan ke lantai bawah untuk mengikuti kegiatan literasi bersama Duta Baca Indonesia yaitu Gol A Gong.

"Hari ini SMPN 1 Baros tengah mengadakan latihan menulis bersama bapak Gol A Gong, di sini ada 50 peserta untuk langsung memperaktekannya," tambah Lies Amalia.


Potret siswa siswi SMPN 1 Baros--

Selain ada kegiatan literasi, acara ini juga ada Safety ridding yang disponsori oleh Honda.

"Alhamdulillah SMPN 1 Baros kedatangan beliau sehingga memotivasi anak untuk lebih meningkatkan literasi baca," lanjutnya.

Setelah selesai acara kegiatan literasi, dilanjut dengan sesi tanya jawab dari pemateri dan akan mendapatkan berbagai hadiah literasi.

"Terimakasih bapak Gol A Gong yang sudah hadir di tengah-tengah kami, semoga ilmu yang diberikan beliau bermanfaat untuk kami semua," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: