Duta Baca Indonesia Masuk Sekolah, Pelajar SMPN 1 Baros Diberi Pelatihan Menulis

Duta Baca Indonesia Masuk Sekolah, Pelajar SMPN 1 Baros Diberi Pelatihan Menulis

Duta Baca Indoensia Gol A Gong saat berinteraksi dengan siswi SMPN 1 Baros-Rudi Rustiadi-

INFORADAR.ID- Untuk mendukung Gerakan Literasi Sekolah, Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, meluncurkan program Duta Baca Indonesia Masuk Sekolah.

Gol Agong mengunjungi dan berikan pelatihan menulis kepada pelajar di SMPN 1 Baros, Kabupaten Serang, Banten, Kamis 22 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan literasi para siswa di sekolah SMPN 1 Baros, yang dihadiri oleh Kepala SMPN 1 Baros Ayi Topik Solihin, Kepala perpustakaan SMPN 1 Baros Lies Amalia, dan Duta Baca Indonesia yaitu Gol A Gong, serta didukung Honda Banten.

BACA JUGA:Mudah Banget! Begini Cara Buat Chilli Oil Ala Devina Hermawan, Catat Resepnya

BACA JUGA:7 Ciri Tersembunyi Orang yang Punya IQ Rendah, Ternyata Ini


Potret siswa siswi SMPN 1 Baros--

Rangkayan acara ini dimulai dengan pembukaan pensi yaitu dengan persembahan tarian dan puisi untuk penyambutan para tamu di lantai 2 tepatnya di Aula Gedung Serba Guna SMPN 1 Baros.

BACA JUGA:Аpotek Athallaqu Pharmacy Serang Buka Info Lowongan Kerja untuk Posisi Asisten Apoteker, Cek Kualifikasinya

BACA JUGA:Info Loker Terbaru Agustus 2024 PT Gandasari Group Investama Cilegon, Ini Syarat dan Kualifikasinya

kepala sekolah SMPN 1 Baros Ayi Topik Solihin mengatakan, kegiatan literasi ini juga diikuti oleh relawan-relawan mahasiswa Banten yaitu ada relawan dari UIN Banten, Untirta, UNPAM dan UNIBA.

Dijelaskan Ayi, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas-kualitas literasi baca di tingkat sekolah.

"Siswa-siswi kami sangat membutuhkan motivasi dan wawasan terkait minat baca dan literasi, maka dengan kehadiran Duta Baca Indonesia, semoga menjadi pemicu siswa untuk semakin giat belajar dan terutama membaca buku," katanya saat sambutan.


Potret siswa siswi SMPN 1 Baros--

Ayi menilai, pengalaman serta ilmu dari Duta Baca Indoensia Gol A Gong, yang selalu keliling Indonesia, mampu membuat para siswa termotivasi. Banyak pelajaran dan pendidikan tentang literasi yang bisa siswa dapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: