4 Latihan untuk Pembentukan Tulang Tubuh Bagian Atas, Cukup Latihan Ini di Rumah

4 Latihan untuk Pembentukan Tulang Tubuh Bagian Atas, Cukup Latihan Ini di Rumah

Ilustrasi: Latihan pembentukan tulang bagian atas cukup dilakukan di rumah-Freepik.com-

Duduklah di tepi kursi atau bangku yang sangat stabil dengan tangan memegang tepi depan, tepat di luar pinggul. Rentangkan kaki di depan, sehingga hanya tumit yang menyentuh lantai.

Jika kamu belum pernah melakukan ini atau sudah lama melakukannya, kamu juga dapat memodifikasi gerakan ini dengan menekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat.

Di sinilah latihan dimulai, tekan telapak tangan dan angkat pinggul dari bangku, geser berat badan sedikit ke depan untuk memposisikan pinggul di depan bangku.

Tekuk siku, arahkan lurus ke belakang, dan turunkan pinggul ke lantai. Biarkan pinggul menekuk secara alami saat menurunkan tubuh ke lantai kamu ingin tulang belakang tetap membentuk sudut 90 derajat ke lantai, bukan ke depan. Saat siku membentuk sudut 90 derajat, tekan telapak tangan dan kembali ke posisi awal lekuk.

4. Sprawl

Sprawl mirip dengan burpee, jadi jika kamu terbiasa dengan latihan tersebut, kamu pasti terbiasa dengan latihan ini.

Keindahan sprawl adalah meskipun tubuh bagian bawah kamu melakukan lompatan, tubuh bagian atas kamu menopang berat dan benturan, yang menjadikannya jenis plyometric untuk tubuh bagian atas kamu juga.

Ini memberikan gerakan kekuatan yang eksplosif pada rutinitas kamu yang juga berdampak lebih rendah. Berdiri tegak di atas matras, kedua kaki dibuka selebar pinggul, lutut sedikit ditekuk. 

Aktifkan otot inti tubuh, jongkok dan letakkan tangan di lantai di depan kaki sehingga telapak tangan sejajar dengan bahu. 

Lompat dengan kedua kaki ke belakang secara bersamaan, mendarat dalam posisi plank tinggi kamu akan menyerap sebagian besar benturan ini di bahu dan lengan. Lompat kaki kembali ke posisi awal dan berdiri, selesaikan 15 repetisi.

Itulah beberapa latihan untuk pembentukan tulang bagian atas yang harus kamu tahu, kamu cukup lakukan latihan ini di rumah tanpa ribet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: