7 Obat Rumahan yang Bisa Mengatasi Hidung Tersumbat, No 5 Dijamin Ampuh

7 Obat Rumahan yang Bisa Mengatasi Hidung Tersumbat, No 5 Dijamin Ampuh

Ilustrasi orang yang sedang mengalami hidung tersumbat, obat rumahan ini bisa kamu coba untuk mengatasi hidung tersumbat-Freepik.com-gratispik

Ramuan tersebut merupakan anti-inflamasi alami dan menghambat produksi sitokin yang menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan.

2. Berikan pijatan yang menenangkan pada wajah

Meski kedengarannya aneh, memijat sinus dengan jari akan meningkatkan sirkulasi darah ke area tersebut dan membantu meredakan nyeri.

Dengan menggunakan jari telunjuk, tekan kuat tepi luar lubang hidung di pangkal hidung. Tahan selama 30 detik, lepaskan, dan ulangi tiga atau empat kali.

3. Tetap terhidrasi

Minum banyak cairan dan tetap terhidrasi dengan baik dapat mengencerkan lendir di saluran hidung, sehingga memudahkan sinus yang tersumbat untuk mengalir.

BACA JUGA:Suka Ngemil? Yuk Buat Lumpia Goreng Isi Ayam, Dijamin Enak dan Ini Resepnya

BACA JUGA:Kamu Punya Kebiasaan Ini? Kalau Punya, Berarti Kamu Salah Satu Orang yang Punya Daya Tarik Magnetik

Hal itu, pada gilirannya, mengurangi tekanan dari hidung yang tersumbat. Cairan hangat membantu membuka sinus yang tersumbat dengan cepat, jadi minumlah secangkir teh hangat dan air putih.

4. Bawang putih


Bawang putih juga menjadi salah satu obat rumahan untuk mengatasi hidung tersumbat-Freepik.com-jcomp

Bawang putih memiliki sifat antioksidan yang kuat dan merangsang perkembangbiakan sel darah putih, sel pembunuh alami, dan produksi antibodi dalam sistem kekebalan tubuh.

Siung bawang putih utuh dapat dimakan setiap hari, dihancurkan dalam makanan tetapi jangan mengandalkan bawang putih bubuk.

5. Makan cabai rawit


Cabai rawit menjadi salah satu obat untuk mengatasi hidung tersumbat yang bisa kamu coba-Freepik.com-jcomp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: