7 Obat Rumahan yang Bisa Mengatasi Hidung Tersumbat, No 5 Dijamin Ampuh

7 Obat Rumahan yang Bisa Mengatasi Hidung Tersumbat, No 5 Dijamin Ampuh

Ilustrasi orang yang sedang mengalami hidung tersumbat, obat rumahan ini bisa kamu coba untuk mengatasi hidung tersumbat-Freepik.com-gratispik

Cabai rawit dan cabai pedas lainnya membantu menguras sinus, sehingga memudahkan pernapasan. Kandungan ini juga membantu meredakan nyeri.

Taburkan cabai rawit dalam makanan, atau minum teh pedas dengan menambahkan 1/4 sendok teh bubuk cabai rawit ke dalam secangkir air mendidih.

6. Gunakan pelembab udara

Udara kering dapat membuat saluran hidung dan sinus kering dan teriritasi, yang menyebabkan peradangan dan mencegah lendir keluar secara alami.

Pelembap udara adalah cara yang bagus untuk meredakannya karena alat ini mengembalikan kelembapan ke udara. Mandi air hangat juga dapat membantu.

7. Minumlah teh pepermin

Salah satu cara yang paling nikmat untuk menghilangkan hidung tersumbat yaitu minum teh pepermin.

Rasa panas dari teh, ditambah mentol yang menenangkan dalam pepermin dapat dengan cepat membuat kamu merasa lebih mudah bernapas.

Jika tidak ada yang berhasil, atau gejalanya bertambah parah, waspadalah terhadap tanda-tanda infeksi sinus, yang mungkin memerlukan perawatan dari dokter.

Nah, itulah beberapa obat rumahan untuk mengatasi hidung tersumbat yang bisa kamu gunakan ketika kamu mengalami masalah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: