Kacida Cibuntu Jadi Wisata Hidden Game di Padarincang

Kacida Cibuntu Jadi Wisata Hidden Game di Padarincang

Wisata Kacida Cibuntu Padarincang, Kabupaten Serang Banten.-Nurbaeti-

“Untuk reservasi camping ground hanya Rp 10.000 per malamnya. Kita juga menyediakan fasilitas tenda, kalau sewa Cuma Rp 60.000 permalamnya,” kata Acep Mahmudin Ketua Pokdarwis Macan Ketawa dan pengelola wisata Kacida Cibuntu.

Namun kamu juga bisa loh membawa peralatan camping dan bermalam di wisata Kacida Cibuntu.

Dengan keindahan alam dan kejernihan airnya, wisata Kacida Cibuntu yang dikelola oleh Pokdarwis Macan Ketawa Padarincang, Pemerintah Desa Padarincang hingga masyarakat, akhirnya menjadi salah satu yang berhasil membuat Desa Padarincang masuk dalam 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Masuknya Desa Padarincang dalam 50 Desa Wisata terbaik di indonesia membuat wisata Kacida Cibuntu semakin dikenal banyak orang. Acep Mahmudin mengaku, setelah adanya penjurian ADWI 2024, banyak pengunjung lokal hingga luar kota seperti Pandeglang, Cilegon hingga Tangerang yang berdatangan.

“Sejak dilakukan penjurian ADWI dan tim Kementerian, itu mulai banyak pengunjung, banyak yang bawa keluarga atau sekedar ngopi. Sementara ini wisatawan masih dari Banten, tapi ada juga yang dari Jakarta atau Jawa Barat, tapi masih sedikit,” jelas Acep Mahmudin saat diwawancara.

Hadirnya wisata Kacida Cibuntu juga berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat. beberapa masyarakat memanfaatkan kehadiran wisata Kacida Cibuntu untuk berjualan makanan hingga minuman. 

Untuk kamu yang ingin berwisata alam, Kacida Cibuntu bisa menjadi referensi wisata yang bisa kamu kunjungi. 

“Kepada khususnya masyarakat Kabupaten Serang datanglah ke Desa Wisata rintisan Padarincang, tidak akan jauh keunikannya, keasriannya, termasuk ketertarikannya. Kita memiliki banyak destinasi alam seperti curug-curug dan salah satunya Kacida Cibuntu ini,” ajak Acep Mahmudin.

Tidak berada jauh dari tempat wisata Kacida Cibuntu, kamu juga bisa berkunjung dan bermain ke destinasi wisata River Tubing, Cikal Adventure, Curug Cigumawang hingga pemandian air cipalias. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: