Nggak Kenal Umur, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa Secara Emosional

Nggak Kenal Umur, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa Secara Emosional

POtret seseorang yang kurang dewasa secara emosional.-freepuk/@benzoix-

Ketika kamu dan beberapa tema yang lainnya sedang dalam situasi yang tidak sesuai dengan harapan, dirinya selalu mengkambinghitamkan orang lain.

Kesalaha yang dilakukannya tidak mau diakui dan lebih memilih untuk melimpahkannya kepada orang lain, dari pada dirinya disalahkan dan bahwa dirinya pun kerap kali menyalahkan keadaan. 

3. Mudah Tersinggung

Ketika ada orang yang mengatakan suatu dan dirinya merasa ungkapan itu untuknya, sehingga dia akan mudah marah, karena merasa tersinggung. 

Padahal, ungkapan itu sebenarnya bukan mengarah pada dirinya. jangankan menerima kritik, masukan yang bisa mendorong perbaikan diripun akan dianggap sebagai hal yang negatif. 

BACA JUGA:5 Gaya Tulisan Tangan yang Mencerminkan Kepribadian Seseorang, Simak Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:Tipe Kepribadian Seseorang yang Bisa Dilihat Berdasarkan Film yang Disukai, Ternyata Ini

4. Kurang Empati

Orang yang kurang dewasa akan emosinya, hanya ingin selalu dimengerti oleh orang lain, tanpa mau mengerti perasaan orang lain.

Dirinya akan cenderung merasa acuh dan mengabaikan orang lain, ketika mereka membutuhkan pertolongannya, bahkan dalam hal sekecil apapun.

Ketika orang berbagi keresahan yang dialaminya, orang yang kurang dewasa secara emosional ini justru akan semakin menunjukkan keterpurukan dan berakhir mengadu nasib.

5. Lari dari Masalah

Ketika ada masalah atau konflik yang sedang dihadapi, mereka selalu tidak mau menghadapinya dan justru akan meninggalkan masalah itu seolah-olah tida ada beban sedikipun. 

Dia akan menghindari permasalhan itu tanpa mau menyelesaikannya, bahkan hal itu menyangkut dirinya atau orang-orang terdekatnya sekalipun.

Itulah merupakan kelima tanda-tanda bahwa seseorang kurang dewasa yang dilihat dari emosionalnya yang kekanak-kanakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: