Nggak Kenal Umur, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa Secara Emosional

Nggak Kenal Umur, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Belum Dewasa Secara Emosional

POtret seseorang yang kurang dewasa secara emosional.-freepuk/@benzoix-

INFORADAR.ID - Usia sering dianggap sebagai ukuran waktu yang telah berlalu, tetapi kedewasaan adalah sesuatu yang jauh lebih dalam dan kompleks. 

Sementara usia dihitung dalam hal tahun-tahun kehidupan, kedewasaan mencerminkan pengalaman, pemahaman, dan bagaimana kita menghadapi tantangan hidup. 

Banyak orang percaya bahwa kedewasaan datang seiring bertambahnya usia, namun pada kenyataannya kedewasaan juga bergantung pada pengalaman hidup, pembelajaran, dan refleksi diri. 

Dalam proses ini kita belajar bahwa kedewasaan bukan hanya tentang angka, tetapi tentang bagaimana kita mengelola emosi, membuat keputusan dan berhubungan dengan orang lain. 

Dengan memahami hubungan antara usia dan kedewasaan, kita dapat lebih memahami perjalanan hidup kita dan terus menjadi pribadi yang lebih baik.

Usia hanya sebuah angka tapi hal itu tentunya tidak menjamin kedewasaan seseorang, karena kedewasaan itu biasanya dilihat dari sikap atau perilaku seseorang.

BACA JUGA:Melihat Kepribadian dari Hari Lahir, Emang Bisa? Kamu Lahir di Hari Apa, Coba Lihat

BACA JUGA:Kamu Termasuk Orang yang Punya Mental Kuat dan Autentik? Yuk Cari Tahu Ciri-ciri Kepribadiannya

Dengan begitu, jangan heran suatu ketika kamu bertemua dengan usianya yang lebih dewasa dari kamu, namun faktanya, emosinya layak halnya seperti anak kecil.

Dapat dilihat dari 5 tanda-tanda berikut ini, sebagaimana yang dipaparkan oleh @diditmdw dalam unggahannya, antara lain: 

1. Selalu Merasa Benar

Orang dengan kepribadian seperti ini akan mengaggap bahwa semua salah selain apa dia katakan, padahal adanya perberbedaan pendapat itu merupakan hal yang sangat wajar. 

Biasanya, ketika sedang dilakukan diskusi kelompok, dirinya akan beranggapan untuk selalu menang tanpa mendengarkan pendapat atau saran dan masukan dari orang lain.

2. Selalu Menyalahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: