Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Meski Cetak Rekor Dunia Baru, Veddriq Masih Berharap Lebih Cepat

Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Meski Cetak Rekor Dunia Baru, Veddriq Masih Berharap Lebih Cepat

Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing Indonesia di Olimpiade Paris 2024- veddriq-instagram.com

INFORADAR.ID - Dalam perjuangan yang penuh gejolak dan tantangan, atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo kini menjadi mercusuar harapan terakhir Indonesia untuk meraih emas di Olimpiade Paris 2024. Ia akan tampil dalam babak perempat final yang penuh tekanan pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Dengan ketangguhan dan ketepatan yang tak tertandingi, Veddriq berhasil melesat ke perempat final panjat tebing Olimpiade Paris 2024. Nasib mempertemukannya dengan Bassa Mawem, atlet yang diidolakan tuan rumah. Namun, Veddriq datang dengan tekad baja dan semangat yang membara.

Pada Selasa, 6 Agustus 2024, Veddriq mencatat waktu yang menggemparkan dunia: 4,79 detik, sebuah rekor dunia baru tercipta pada Olimpiade Paris 2024!

BACA JUGA:Sederet Prestasi Rizki Juniansyah, Pemuda Asal Serang Debut di Olimpiade Paris 2024

Di sisi lain, Mawem, dengan segala kebanggaannya, hanya mampu mencapai 5,16 detik—waktu terbaiknya, namun tetap di bawah bayang-bayang kecepatan Veddriq.

Rekan senegara Veddriq, Rahmad Adi Mulyono, harus menelan pil pahit. Ia tersingkir di babak eliminasi setelah dikalahkan oleh Veddriq dalam duel langsung yang menegangkan, serta tergeser dari klasemen fastest loser.

Melansir CNN pada Kamis, 8 Agustus 2024, pelatih panjat tebing Indonesia, Hendra Basir, menumpahkan harapan besar pada Veddriq.

Dengan napas tertahan, ia berharap Veddriq bisa tampil maksimal, membawa nama Merah Putih ke puncak kejayaan di cabor ini.

Hendra berharap bahwa Veddriq dapat tampil lebih baik lagi di hari berikutnya. Hendra juga meminta dukungan dalam bentuk doa dari semua pihak.

Optimisme juga terpancar dari Veddriq usai memastikan tempat di perempat final. Dengan tekad yang tak bisa digoyahkan, ia ingin memanjat lebih cepat dari para rival, mengejar prestasi terbaik dan mengukir sejarah.

Meski tidak tahu lawannya akan seperti apa, Veddriq menyatakan harapannya untuk bisa memanjat lebih cepat. Ini menunjukkan bahwa ia bertekad untuk meningkatkan performanya, tidak puas dengan hasil yang telah dicapainya, dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

Dalam ketegangan yang semakin memuncak, seluruh Indonesia menantikan momen ketika Veddriq Leonardo melesat ke puncak kemenangan, menjawab harapan dan doa jutaan pendukung di tanah air. (*)

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Respon Jonathan Christie dan Anthony Ginting Setelah Tumbang di Fase Grup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cnn.com