Sederet Prestasi Rizki Juniansyah, Pemuda Asal Serang Debut di Olimpiade Paris 2024

Sederet Prestasi Rizki Juniansyah, Pemuda Asal Serang Debut di Olimpiade Paris 2024

Rizki Juniansyah atlet angkat besi asal Kota Serang.-Instagram @rJuniansyah-

INFORADAR.ID - Kabar gembira datang dari dunia olahraga angkat besi. Pemuda asal Kota Serang, Banten, Rizki Juniansyah berhasil mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Setelah berhasil meraih medali emas pada ajang International Weightlifting Federation (IWF) World Cup 2024 di Phuket Thailand, Rizki Juniansyah akhirnya bisa melakukan debutnya di ajang Olimpiade Paris 2024 yang telah diimpi-impikannya.

BACA JUGA:5 Pemain Sepak Bola Papan Atas yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Pemuda kelahiran Serang, 17 Juni 2003 juga berhasil memecahkan rekor dunia untuk clean and jerk dengan total Angkatan 365 kg.

Rizki Juniansyah merupakan anak dari seorang atlet angkat besi nasional peraih medali emas SEA Games pada 1983-1993 Mohamad Yasin.

Selain ayahnya, ibu Rizki Juniansyah yaitu Yeni Rohaeni merupakan atlet angkat berat Provinsi Banten.

Lahir dari keluarga atlet angkat beban, Rizki Juniansyah akhirnya mengikuti jejak orangtua untuk terjun ke cabang olahraga angkat beban.

Sejak usianya masih enam tahun, Rizki Juniansyah mulai mengenal olahraga angkat besi. Dengan dampingan orang tua, Rizki Juniansyah terus berlatih hingga akhirnya menjadi seorang atlet.

Peralatan yang digunakan untuk latihan pun hanya batang pipa yang beratnya mencapai 3 hingga 5 Kg.

BACA JUGA:Sabet Medali Emas SEA Games, Pemkot Serang Tawarkan Rizki Juniansyah Jadi ASN

Sempat vakum selama tiga tahun saat dirinya masuk Sekolah Dasar, Rizki Juniansyah akhirnya mulai serius belajar dengan dorongan dari orang tuanya, kaka dan kakak iparnya yang merupakan atlet angkat beban.

Namun perjalanan Rizki Juniansyah tidak begitu mulus. Dirinya sempat menjalani operasi hingga mengharuskan dirinya untuk vakum latihan selama lima bulan.

Dengan semangat tinggi yang dimilikinya, Rizki Juniansyah kembali berjuang dan berlatih hingga akhirnya bisa mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Sebelum debut di ajang Olimpiade Paris 2024, sederet prestasi Rizki Juniansyah torehkan di cabang olahraga angkat besi mulai dari kelas Youth, Junior hingga Senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: