Olimpiade Paris 2024 Telah Berakhir, Negara Mana yang Pantas Menjadi Tuan Rumah Selanjutnya?

Olimpiade Paris 2024 Telah Berakhir, Negara Mana yang Pantas Menjadi Tuan Rumah Selanjutnya?

Logo olimpiade Paris 2024-website deposit Photosh-

INFORADAR.ID - Olimpiade Paris 2024 telah selesai tanggal 11 Agustus 2024 kemarin. Meski banyak polemik yang terjadi, mulai dari opening seremoni yang kontroversial sampai penginapan para atlet yang tidak nyaman akhirnya Olimpiade tersebut dapat berakhir dengan lancar.

Negara Amerika resmi menjadi juara umum setelah mengantongi medali sebanyak 126 medali. Selisih yang terlampau jauh dari pesaing peringatan 2 yaitu China yang hanya memperoleh 91 medali.

126 medali tersebut terdiri dari 40 medali emas, 44 medali perak, dan 42 medali perunggu. Dengan 126 medali tersebut mengukuhkan Amerika pada posisi 1.

Dan untuk tuan rumah olimpiade Paris, yaitu Perancis Harus puas finish pada peringkat kelima dengan hanya memperoleh 64 medali yang terdiri dari 16 emas, 26 perak, dan 22 perunggu.

BACA JUGA:Heboh Isu Larangan Penggunaan Jilbab untuk Anggota Paskibraka Perempuan, Ini Reaksi Warganet

BACA JUGA:Ikuti FesPA Buat Kamu yang Mendukung Pemberantasan Korupsi dan Hobi Nulis, Suarakan Kebenaran!

Setelah menjadi juara umum olimpiade Paris 2024, nama Amerika di gadang-gadang akan menjadi tuan rumah olimpiade 2028 nanti. Rencananya, olimpiade 2028 Amerika nanti akan dilaksanakan di kota Los Angeles.

Amerika nama paling lantang yang menyuarakan bahwa dirinya siap menjadi tuan rumah olimpiade selanjutnya pada 2028 di banding beberapa kandidat lainnya.

Selain Los Angeles sebelumnya terdapat beberapa kandidat yang siap untuk menjadi tuan rumah olimpiade. Kota-kota tersebut terdiri dari : Milan (Italia), Berlin (Jerman), Budapest (Hungaria), Toronta dan Ontario (Kanada), Busan (Korea Selatan), dan Guadalajara (Meksiko). 


klasemen perolehan medali--

Rencananya, untuk olimpiade Los Angeles 2028 nanti akan di selenggarakan pada bulan Juli pada tanggal 14 dan akan berakhir pada 30 juli 2028. Dan setelahnya olimpiade berakhir akan dilanjutkan pembukaan paralimpiade pada bulan Agustus tanggal 15 sampai tanggal 27 Agustus 2028.

BACA JUGA:Promo Kemerdekaan, Siap-Siap War Buat Kamu Pengguna BCA: Murah Banget!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: