Hari Pramuka ke-63 Tahun Ini Kamu Masih Ingat Dasa Darma Pramuka Gak? Ini Teksnya

Hari Pramuka ke-63 Tahun Ini Kamu Masih Ingat Dasa Darma Pramuka Gak? Ini Teksnya

Potret Anak Pramuka-Mochammad Hafidz-unsplash.com

INFORADAR.ID – Hari Pramuka adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh para anggota Pramuka di seluruh Indonesia. 

Tahun ini, kita merayakan Hari Pramuka yang ke-63, sebuah peringatan yang mengingatkan kita akan pentingnya nilai-nilai dalam gerakan Pramuka. Salah satu nilai inti yang harus diingat dan dipahami oleh setiap anggota adalah Dasa Dharma Pramuka.

Dasa Dharma Pramuka merupakan pedoman yang mengandung sepuluh butir prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh setiap anggota Pramuka. 

BACA JUGA:Jelang Hari Pramuka ke-63 pada 14 Agustus 2024, Yuk Ketahui Sejarahnya

BACA JUGA:Seberapa Irit Motor Listrik Alva One? Simak di Sini Performa Kecepatan dan Jarak Tempuhnya

Prinsip-prinsip ini tidak hanya berkaitan dengan kegiatan Pramuka, tetapi juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan memahami dan mengamalkan Dasa Dharma, anggota Pramuka diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dilansir dari Instagram @ditpsd, kesepuluh dasa darma pramuka akan membentuk pribadi yang luhur, yaitu berkarakter dan dapat menjadi panutan.

Poin yang terdapat di dalam dasa darma tersebutlah yang membentuk pribadi yang luhur bagi anggota Pramuka. Sehingga tak mengherankan banyak anggota Pramuka membentuk pribadi berkarakter yang anggun dan patut menjadi panutan setiap orang.

Melaksanakannya merupakan suatu keharusan setelah Tri Satya, karena di dalam Tri Satya sudah dicantumkan untuk menepati dasa darma sebagai bentuk pelaksanaan kode etik Pramuka.

BACA JUGA:Ini Susunan Upacara Hari Pramuka 14 Agustus 2024 Sesuai Edaran Pedoman Resmi Kwarnas

BACA JUGA:Canggih, Sekarang Ada Aplikasi yang Bisa Buka Kunci Motor Listrik, Sudah Tahu Belum?

Oleh karena itu untuk dapat menjalankannya maka perlu memahami makna yang terkandung di dalamnya. Berikut ini teks dasa darma pramuka.

Teks Dasa Darma Pramuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: