Cetak Sejarah, Rifda Atlet Indonesia Senam Artistik Lolos Olimpade Paris 2024

Cetak Sejarah, Rifda Atlet Indonesia Senam Artistik Lolos Olimpade Paris 2024

Indonesia Cetak Sejarah Senam Artistik Olimpiade- nstagram/ rifdha_ifanaluthfi-

INFORADAR.ID - Rifda Irfanaluthfi, atlet senam artistik dari Indonesia, telah membuat sejarah dengan menjadi atlet senam Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade. Meskipun kondisinya kurang prima karena cedera, Rifda tetap berjuang dan berhasil meraih impiannya untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Senam artistik telah menjadi bagian dari Olimpiade sejak tahun 1896. Olahraga ini terdiri dari beberapa kompetisi individu dengan peralatan yang berbeda. Setiap peralatan memerlukan keterampilan yang berbeda menyesuaikan dengan peralatan khusus gender.

Rifda Irfanaluthfi akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024 telah  berlangsung dari tanggal 27 Juli - 1 Agustus. Ia telah menjalani pemusatan latihan di Heereveen, Belanda, sebelum berangkat ke Paris. Rifda telah mencoba empat alat selama pemusatan latihan di Belanda, yaitu kuda lompat, palang bertingkat, balok keseimbangan, dan lantai.

Cabor senam artistik pada Olimpiade Paris 2024 yang telah diadakan tanggal 27 Juli - 1 Agustus. Berikut adalah jadwal pertandingan senam artistik:

-29 Juli 

-30 Juli - Artistic Gymnastics Women's Team Final

-31 Juli

-1 Agustus

-2 Agustus

-3 Agustus

-4 Agustus

-5 Agustus

BACA JUGA:Indonesia Bertahan! Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

Rifda Irfanaluthfi ingin mencetak sejarah untuk Indonesia di Paris dengan menjadi atlet senam Indonesia pertama yang berkompetisi di Olimpiade. Kita semua berharap Rifda dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan membuat kita semua bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: