Profil Rizki Juniansyah, Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Asal Banten yang Selalu Cuci Kaki Ibunya

Profil Rizki Juniansyah, Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Asal Banten yang Selalu Cuci Kaki Ibunya

Profil atlet angkat besi asal Banten-Instagram @rjuniansyah-

INFORADAR.ID - Profil Rizki Juniansyah, seorang atlet angkat besi mewakili Indonesia yang berhasil menorehkan sejarah meraih medali emas di olimpiade Paris 2024, ia ternyata berasal dari provinsi Banten.

Sebelum sabet medali emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki telah meraih banyak prestasi pada bidang yang sama, diantaranya yaitu Juara Dunia Junior 2021 dan 2022 kelas 73 kg putra, pemegang rekor dunia senior dalam angkatan total, rekor dunia junior dalam angkatan Snatch dan 3 rekor SEA games pada kelas 73 kg putra.

Atlet angkat besi asal Banten dengan nama Rizk Juniansyah ini lahir di Serang, Banten pada tanggal 17 Juni 2003 dan saat ini menginjak umur 21 tahun. Diketahui sejak lahir agama yang dipeluknya adalah agam Islam.

Dalam video yang diposting akun instagramnya @rjuniansyah_ dengan durasi 1 menit 36 detik, Rizky mengungkapkan jika dirinya tumbuh dari keluarga  atlet semua khususnya ayah, ibu dan kakaknya.

BACA JUGA:Bangga, Putra Serang Banten Rizki Juniansyah Raih Mendali Emas di Olimpiade Paris 2024

"Aku tumbuh dari keluarga yang notabennya atlet semua, terutama ibuku, ayahku dan kakak-kakakku yang menjadi inspirasi buat aku sendiri," ungkap Rizki  

Setahun lalu Rizki pernah alami usus buntu dan menjalani operasi yang membuatnya dilarang untuk latihan namun Rizki tetap nekat untuk tetap latihan demi olimpiadenya dan ia bangga hal yang menurutnya mustahil dapat terwujud, "Hal yang nampak mustahil bisa jadi kenyataan saat ini," lanjut Rizki.

Rizki memiliki ritual tersendiri setiap ia memulai pertandingan yaitu dengan mencium dan mencuci kaki ibunya karena menurutnya hal itu suatu keberkahan untuknya saat pertandingan. 

"Ritual dan rutinitas aku sebelum latihan dan bertanding aku selalu mencium dan mencuci kaki ibuku, karena itu suatu keberkahan buat diriku disaat pertandingan," tutur Rizk dalam  postingan Instagramnya. 

Rutinitas berlatih Rizk adalah setiap pagi dan sore yang dimulai dengan straching terlebih dahulu dilanjut dengan latihan otot-otot kecil agar ototnya lebih fleksibel dan lebih panas untuk latihan program kedepannya. Setelah itu dilanjut angkat besi sesuai muatan dari pelatih. Ia membagikan aktivitasnya ini pada akun Instagram pribadinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: