Rizki Juniansyah Pecahkan Sederet Rekor

Rizki Juniansyah Pecahkan Sederet Rekor

Rizki Juniansyah atlet angkat besi.-Instagram @rjuniansyah-

INFORADAR.ID – Rizki Juniansyah baru saja menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg di Olimpiade Paris 2024.

Lifter asal Kota Serang Banten itu berhasil mengangkat beban 155 kg untuk angkatan snatch dan 199 kg untuk angkatan clean & jerk.

Dengan total Angkatan 354 kg, Rizki Juniansyah berhasil naik ke podium tertinggi cabang olahraga angkat besi pada Olimpiade Paris 2024.

Keberhasilan Rizki Juniansyah meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 tentunya tak lepas dari dukungan orang-orang di sekelilingnya.

Rizki Juniansyah tak hanya memenangkan medali emas Olimpiade Paris 2024, namun keberhasilannya dalam Olimpiade Paris 2024 juga membuat Rizki berhasil memecahkan sederet rekor.

BACA JUGA:Sederet Prestasi Rizki Juniansyah, Pemuda Asal Serang Debut di Olimpiade Paris 2024

1. Lifter Peraih Emas Olimpiade Pertama

Kemenangan Rizki Juniansyah di cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg berhasil memecahkan rekor peraih emas olimpiade pertama di cabang olahraga angkat besi Indonesia.

Setelah 72 tahun mengikuti olimpiade sejak 1952, Indonesia belum mampu menorehkan emas pada cabang olahraga angkat besi.

Pada Olimpiade Sydney Australia tahun 2000 olahraga angkat besi mulai menorehkan 3 medali sekaligus. Diantaranya satu medali Merak kelas 48 kg oleh Lisa Rumbewas, dan dua perunggu oleh Winarni Binti Slamet dan Sri Indriyani.

 

2. Rekor Olimpiade

Keberhasilan Rizki Juniansyah mengangkat 199 kg clean &  jerk berhasil memecahkan rekor olimpiade.

Angkatan Rizki Juniansyah pada clean & jerk berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Shi Zhiyong asal China pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: