Mahasiswa KUKERTA UIN SMH Banten Kelompok 25 Mengadakan Sosialisasi Beasiswa Kampus di SMKN 10 Pandeglang

Mahasiswa KUKERTA UIN SMH Banten Kelompok 25 Mengadakan Sosialisasi Beasiswa Kampus di SMKN 10 Pandeglang

Mahasiswa KUKERTA UIN SMH Banten Kelompok 25-Dokumen Pribadi-

INFORADAR.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kelompok 25 dari Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan kegiatan sosialisasi beasiswa kampus di SMKN 10 Pandeglang pada hari Kamis, 1 Agustus 2024,

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi dan meningkatkan kesadaran siswa-siswi SMKN 10 mengenai berbagai kesempatan beasiswa yang tersedia di UIN SMH Banten.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh sekitar 50 siswa dan siswi yang tertarik melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

BACA JUGA:Kukerta 56 dan Desa Mandalasari Santuni Anak Yatim, Harap Desa Semakin Maju

BACA JUGA:Apakah Aman Berolahraga Saat Menstruasi? Ini Penjelasan dr Nila Daulay, Yuk Simak

Mahasiswa KUKERTA Kelompok 25 UIN SMH Banten memaparkan berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan, termasuk beasiswa prestasi, beasiswa bantuan pendidikan, dan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, serta beasiswa untuk khusus santri hafidz dan hafidzah.

Dalam sosialisasi tersebut, para siswa diberikan penjelasan mengenai syarat-syarat pendaftaran, proses seleksi, serta tips dan trik untuk meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa. 

Tidak hanya itu, mereka juga diajak berdiskusi dan diberikan kesempatan untuk bertanya langsung mengenai hal-hal yang belum dipahami. Di akhir sesi, kelompok 25 mengadakan quiz dengan pemenangnya mendapatkan hadiah yang disediakan.

BACA JUGA:Mahasiswa KUKERTA Kelompok 25 UIN SMH Banten Kompak Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Koranji

BACA JUGA:6 Ide Lomba 17 Agustusan untuk Bapak-bapak yang Bikin Heboh, Yuk Meriahkan HUT RI ke-79

Ketua pelaksana, Berkah Hati Nurul Anisah  menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi SMKN 10 Pandeglang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, khususnya di UIN SMH Banten. 

"Kami berharap sosialisasi ini dapat membuka wawasan dan memberikan semangat bagi teman-teman di sini untuk terus berprestasi dan tidak ragu mencari informasi tentang beasiswa yang dapat meringankan biaya pendidikan," ujar Berkah.

Wakasek bidang kesiswaan, Bapa Kiki Muhammad Rifqi, S.Ag., mengungkapkan rasa berterimakasih karena sudah mau mengadakan sosialisasi. 

"Saya berterimakasih kepada mahasiswa UIN sudah mau berkunjung dan bersilaturahmi ke SMKN 10 Pandeglang semoga siswa dan siswi kami termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah dan minta tolong supaya diberi arahan mengenai pemakaian gadget yang baik, karena sekarang zamannya sudah canggih setiap orang punya gadget jadi jangan sampai ketinggalan zaman harus melek teknologi," ujar beliau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: