Tingkatkan Kesehatan Warga, Mahasiswa KUKERTA Kelompok 25 UIN SMH Banten Desa Koranji Gelar Senam Sehat

Tingkatkan Kesehatan Warga, Mahasiswa KUKERTA Kelompok 25 UIN SMH Banten Desa Koranji Gelar Senam Sehat

Mahasiswa KUKERTA Kelompok 25 UIN SMH Banten Desa Koranji Kecamatan Pulosari-Dokumen Pribadi-

INFORADAR.ID - Dalam rangka meningkatkan gaya hidup sehat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kelompok 25 UIN SMH Banten Desa Koranji Kecamatan Pulosari membuat gerakan senam pagi bagi warga sekitar.

Program Senam sehat ini bertemakan 'Warga Sehat Koranji Kuat', mengajak warga Desa Koranji menerapkan olahraga seminimalnya 1 kali seminggu.

Senam sehat ini diagendakan setiap hari Minggu mulai dari jam 07.00-08.00 di Lapangan Kp. Pakujajar tepatnya di depan rumah bu Dedeh selaku PJS Kepala Desa Koranji. 

BACA JUGA:UIN SMH Banten Melepas 1.685 Mahasiswa KUKERTA 2024

BACA JUGA:Apakah Roti Aoka Sudah BPOM? Ini Klarifikasi PT Indonesia Bakery Family

Senam ini dipimpin langsung oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kelompok 25 UIN SMH Banten Desa Koranji. Terlihat warga sangat antusias terhadap kegiatan senam tersebut.

Bahkan tak hanya  Ibu-ibu saja yang mengikuti senam perdana yang dilaksanakan minggu 21 Juli 2024 ini bahkan meliputi Bapak-bapak dan Anak-anak sekitar. 

“Senam  pagi hari ini berjalan dengan baik dan lancar dengan para masyarakat Desa. Koranji begitu rame dan seru antusias masyarakat yang bagitu bagus untuk menjalin kebersamaan dan kesehatan bersama, harapan saya semoga kedepannya lebih baik dan rame lagi..aamiin ya robbal 'alamin,” ujar Imanul Huda selaku ketua kelompok 25 Kuliah Kerja Nyata.

BACA JUGA:Pengumuman UMPTKIN 2024 Telah Dibuka, Ini Tata Cara Daftar Ulang di UIN Banten

BACA JUGA:13 Ide Lomba 17 Agustus 2024 Kekinian dan Menarik untuk Anak-anak hingga Dewasa

Setelah senam, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kelompok 25 UIN SMH Banten Desa Koranji Kecamatan Pulosari membagikan bubur kacang hijau untuk sarapan bersama sehingga terjalin keakraban satu dengan yang lainnya. 

Perangkat desa pun mendukung kegiatan senam ini dilihat dari penyediaan tempat, sound system, gorengan, umbi-umbian rebus serta teh manis. 

BACA JUGA:Upaya Pelestarian Lingkungan Oleh HMPS Biologi UIN SMH Banten dalam Kegiatan Clean Our Environment

BACA JUGA:Viral Roti Aoka Diisukan Mengandung Bahan Berbahaya, Pihak Manajemen Perusahaan Buka Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: