Lestarikan Khasanah Islam di Bulan Muharam, PPM UPTQ UIN Banten Gelar Pawai Obor

Lestarikan Khasanah Islam di Bulan Muharam, PPM UPTQ UIN Banten Gelar Pawai Obor

Potret kegiatan PPN UPTQ UIN SMH Banten.-doc pribadi/UPTQ UIN Banten-

BACA JUGA:DEMA UIN SMH Banten Gelar Pelepasan Live In

Dengan penuh semangat para panitia sekaligus peserta PPM langsung mensosialisasikan agenda pawai obor tersebut, dengan bekerja sama dengan para pemuda pemudi serta para tokoh masyarakat untuk mensukseskan pawai obor tersebut. 

Pawai obor dilaksana pada Rabu malam tanggal 24 Juli 2024, acara dibuka langsung oleh tokoh masyarakat Kasepuhan Desa Kadu Engang, Abah Haji Nurhadi dengan memberikan obor kepada ketua umum UPTQ sebagai simbolis tanda dibukanya konvoi pawai obor. 

Pawai obor ini dilangsungkan dengan mengelilingi Desa Kadu Engang dengan di meriahkan oleh lantunan sholawat dan diiringin oleh tabuhan hadroh, masyarakat bersorak gembira sambil bertakbir, ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan umur panjang dan keberkahan di bulan Muharam. 

Lautan masyarakat berkumpul dan berjalan bersama mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi dan lansia, bersinergi ikut terlibat dalam acara yang di gelar oleh para kader UPTQ. 

Acara ini disambut penuh dengan kehangatan, kebersamaan, sekaligus menjaga dan melestarikan budaya khajanah keislaman di pedesaan. 

Selain sebagai ajang peringan pergantian Tahun Baru Hijriah, juga sebagai momentum dalam rangka memperkokoh tapi silaturahmi dan ukhwah Islamiyah di Desa Kadu Engang.(*)

BACA JUGA:Ajang Silaturrahmi dalam Studi Komporatif Bersama UKM UPTQ UIN Banten dan HTQ IAIN Cirebon

BACA JUGA:Ma'had Al-Jami'ah UIN Banten Gelar Haflah Takhrij Angkatan ke-VI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: