Ma'had Al-Jami'ah UIN Banten Gelar Haflah Takhrij Angkatan ke-VI

Ma'had Al-Jami'ah UIN Banten Gelar Haflah Takhrij Angkatan ke-VI

Foto Bersama para mahasantri dan mahasantriwati Ma'had Al-Jami'ah dengan Rektor UIN Banten-Panitia Ma'had Al-Jami'ah-

INFORADAR.ID - Ma'had Al-Jami'ah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar Haflah Takhrij yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Rektorat lantai 3 kampus 2 UIN Banten pada Rabu, 24 Juli 2024.

Sebanyak 99 mahasantri dan mahasantriwati diwisuda pada Haflah Takhrij pada angkatan ke-VI tahun akademik 2023/2024. Mereka telah menempuh pendidikan dan tinggal selama 1 tahun di Ma'had.

Dengan mengangkat tema Membangun sinergi, berkarakter islami menuju generasi yang menginspirasi, kegiatan ini dihadiri Rektor UIN Banten, kepala Ma'had Al-Jamiah, pembina, pengurus, para Ustadz/Ustadzah yang mengajar di Ma'had, para wali mahasantri/mahasantriwati, dan para alumni. 

Pada Haflah Takhrij tahun ini, Ma'had Al-Jamiah mengundang narasumber K.H Mohammad Faiz, Lc.,M.A untuk memberikan nasihat dan motivasi untuk mahasantri dan mahasantriwati yang diwisuda. 

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UIN Banten Kelompok 66 Adakan Seminar 7 Program Kerja di Kantor Kepala Desa BojongMenteng,Lebak

Acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda (acara inti). Dimana acara inti terdapat kegiatan yang sangat khidmat, pemberian selempang dan ijazah oleh Rektor UIN Banten dan Pemimpin Ma'had Al-Jamiah sebagai simbol lulus dari Ma'had Al-Jamiah UIN Banten. 

Pada kegiatan ini dilaksanakan cukup meriah dengan berbagai pertunjukan dari mahasantri dan mahasantriwati seperti marawis, akustik, pidato 3 bahasa, orasi ilmiah dan puisi. 

Pengurus Ma'had Al-Jamiah Putri Kasandra Dewi berharap para mahasantri dan mahasantriwati yang telah wisuda tidak melupakan Ma'had. 

"Harapan saya setelah wisuda mahasantri Ma'had Al-Jamiah ini yaitu berharap mereka selalu bisa menjaga almamater Ma'had di mana pun mereka berada, selalu menjaga tali silaturahmi nya dengan baik," harapnya. 

BACA JUGA:Perkuat BLK Komunitas, Fakultas Dakwah UIN SMH Banten Bangun Kolaborasi dengan BBPKK Bandung Barat Kemnaker RI

"Saya begitu banyak mendapatkan pengajaran dan pelajaran yang berkualitas selama tinggal di mahad Al-Jamiah, dan pesan untuk Ma'had Al jamiah tetap tingkatkan kualitas untuk mencetak generasi yg berakhlakul karimah," terang Herlina salah satu mahasantriwati yang diwisuda menyampaikan pesan dan kesannya. 

Sebagai rasa bentuk syukur panitia pelaksana selaku penyelenggara acara Haflah Takhrij ke VI Ma'had Al-Jami'ah UIN Banten, maka acara di tutup dengan Do’a yang dipimpin oleh pengurus Fajar Nugraha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: