Jangan Cat Rambut, Ini Cara Mengatasi Uban di Rambut Menurut dr Zaidul Akbar

Jangan Cat Rambut, Ini Cara Mengatasi Uban di Rambut Menurut dr Zaidul Akbar

Ilustrasi orang yang sedang menyisir rambut--Freepik

INFORADAR.ID - Kamu mungkin pernah mengalami masalah uban di rambut yang membuat penampilan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. 

Untuk mengatasi hal ini, dr. Zaidul Akbar memberikan metode yang efektif tanpa perlu mencat rambut. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara sederhana dan alami yang direkomendasikan oleh dr. Zaidul Akbar untuk menghilangkan uban dan menjaga kesehatan rambutmu.

Menurut dr. Zaidul Akbar, perubahan gaya hidup sehari-hari dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan rambut dan mencegah timbulnya uban. 

BACA JUGA:Apa Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda? Berikut Ini Faktor dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Pernikahan Laudya Cynthia Bella sebagai Istri ketiga Ustadz Nuzul Dzikri Hoax, Ini Klarifikasi Penyebar Isu

Selain itu, penggunaan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa atau lidah buaya juga menjadi salah satu solusi yang direkomendasikan untuk merawat rambut dan mengurangi uban tanpa efek samping yang merugikan.

Artikel ini akan memberikan informasi praktis mengenai cara-cara yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk mengatasi uban tanpa harus mencat rambut secara rutin. 

Dengan mengikuti saran-saran dari dr. Zaidul Akbar, kamu dapat merawat rambut dengan lebih baik dan mengembalikan warna asli rambut tanpa harus bergantung pada pewarnaan kimia yang keras.

Dilansir dari kanal Youtube Sehat Sunnah, dr. Zaidul Akbar punya solusi untuk mengatasi uban yang ada di rambut. Berikut ulasannya:

BACA JUGA:Hair Tonic Apa yang Bagus untuk Rambut Rontok? Yuk Coba Buat Sendiri Aja Pakai Resep Alami Ini

BACA JUGA:Laudya Cynthia Bella Diisukan Jadi Istri Ketiga, Siapa Istri Pertama dan Kedua Ustadz Nuzul Dzikri?

1. Mengurangi Konsumsi Makanan yang mengandung banyak minyak. 

Makanan berminyak sering kali menjadi penyebab utama munculnya uban. Ini disebabkan oleh minyak yang dapat mengambil banyak elektron dari tubuh. Ketika tubuh kekurangan oksidasi akibat penyerapan elektron yang berlebihan, pigmen rambut akhirnya berubah menjadi warna putih.

2. Memperbanyak Asupan Buah dan Sayur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: