Rekomendasi Tema Karnaval HUT RI ke 79 yang Unik dan Kreatif, Intip Lengkapnya di sini

Rekomendasi Tema Karnaval HUT RI ke 79 yang Unik dan Kreatif, Intip Lengkapnya di sini

Rekomendasi tema karnaval HUT RI ke 79 yang unik dan kreatif-Freepik.com-gratispik

BACA JUGA:Tanda-tanda Hubungan yang Green Flag, Istilah Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

1. Karnaval Tema Pahlawan

Tema pahlawan untuk karnaval 17 Agustus mungkin menjadi pilihan para profesional yang menyelenggarakannya.

Seperti diketahui, banyak sekali pahlawan Indonesia yang berjasa dalam memerdekakan Indonesia dari serangan kolonial.

Dengan memilih tema pahlawan, kamu dapat meniru atau meng-cosplay pahlawan-pahlawan terkenal dari daerah asalnya. Misalnya Ir. Sukarno, RA Kartini, Bung Tomo, Mo Hatta, dll.

2. Karnaval Tema Tradisional Daerah

Indonesia merupakan negara dengan budaya dan tradisi yang beragam dan sangat kaya. Setiap daerah di Indonesia mempunyai tradisi budayanya masing-masing yang masih bertahan hingga saat ini.

Pemilihan topik yang berkaitan dengan tradisi budaya dapat membantu melestarikan tradisi lokal dan memperkenalkannya kepada masyarakat luas.

Menggunakan tema tradisional selama Karnaval memungkinkan kamu memanfaatkan beberapa elemen yang ada. Misalnya saja dengan menampilkan kostum tradisional, senjata tradisional, tarian tradisional, alat musik tradisional, dan lain-lain.

3. Karnaval Tema Produk Daerah

Setiap daerah di Indonesia mempunyai produk daerahnya masing-masing, seperti produk pertanian, perkebunan, hasil laut, kerajinan tangan, dan produk lainnya.

Hal ini dapat dijadikan tema karnaval 17 Agustus untuk menonjolkan produk-produk premium daerah. Misalnya, di Kabupaten Kebumen bagian selatan, sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan atau petani garam karena letak geografisnya yang dekat dengan pantai.

Untuk karnaval, kamu bisa membuat instalasi dekoratif tentang makanan laut atau memajang apapun yang berhubungan dengan daerah tertentu.

4. Karnaval bertema Batik

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang keberadaannya sudah dikenal di seluruh dunia. Oleh karena itu, sebagai bangsa pemilik batik, kita harus mempunyai rasa bangga dan percaya diri saat memakainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: