Semangat Kebersamaan dalam Perbedaan Meriahkan HUT RI Ke-79, Tokoh Pemuda: Guyub, Akur Lan Sejuk

Semangat Kebersamaan dalam Perbedaan Meriahkan HUT RI Ke-79, Tokoh Pemuda: Guyub, Akur Lan Sejuk

Potret para pemuda di kampung Kapugeran memeriahkan perayaan 17 agustus--

INFORADAR.ID — Rangkasbitung, Kabupaten Lebak - Warga Kampung Kapugeran tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-79 pada tahun 2024 ini. 

Mengusung tema ‘Guyub, Rukun Lan Sejuk,’ perayaan 17 Agustusan ini menyatukan semangat kebersamaan yang diwarisi dari para pejuang kemerdekaan.

Antusiasme warga, terutama para pemuda dan pemudi, sangat terasa dalam acara tahunan ini. 

Tokoh pemuda, Devi Wijaya, mengungkapkan bahwa semangat perjuangan dan kebersamaan adalah esensi dari perayaan tahun ini. 

"Intinya kita bersatu di tengah perbedaan yang ada, harapannya semoga tema dan pesan ini tersampaikan pada Pilkada Lebak 2024," ujarnya penuh semangat saat diwawancarai, Jum'at (16/8).

Dari sekian banyak perlombaan yang digelar, sepak bola ibu-ibu yang mengenakan daster menjadi acara paling dinanti. 

Gelak tawa dan sorak sorai warga pecah saat RT. 5 berhasil meraih juara pertama, disusul RT. 04 sebagai Runner Up, dan RT. 01 di posisi ketiga. 

Selain itu, berbagai lomba seperti kartu gaple, catur, voli, dan seni pencak silat juga turut memeriahkan suasana.

Perayaan ini diikuti oleh seluruh warga dari 10 RT yang ada di RW. 02, menegaskan betapa kuatnya rasa persatuan dan kebersamaan di Kampung Kapugeran. 

Semarak Agustusan kali ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi momentum untuk mengokohkan kembali semangat gotong royong dan persatuan di tengah masyarakat menjelang Pilkada Lebak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: