Untirta Juara Umum di PEKSIMIDA Banten, 6 Tangkai Lomba Lolos ke Nasional

Untirta Juara Umum di PEKSIMIDA Banten, 6 Tangkai Lomba Lolos ke Nasional

Untirta raih juara umum PEKSIMIDA-Alif for inforadar.id-

INFORADAR.ID - Untirta berhasil meraih juara umum PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) yang diadakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPMSI) Banten pada 15-18 Juli 2024 di 3 tempat yaitu UIN SMH Banten, Untirta Pakupatan dan Universitas Pembangunan Jaya.

Perlombaan yang dimenangkan Oleh Untirta d PEKSIMDA adalah lomba tari, menyanyi dangdut putri, menyanyi seriosa putra dan putri, menulis lakon dan menulis cerpen. 6 tangkai lomba ini lolos ke ajang selanjutnya yaitu PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa NAsional).

Koordinator lomba PEKSIMIDA sekaligus PIC PESKIMINAS Untirta, Syamsul Rizal S.sn., M.Pd mengungkapkan jika dalam mengikuti lomba PEKSIMIDA ini unturta memiliki strategi khusus yaitu dengan melakukan audisi pada tingkat fakultas lalu tingkat Universitas untuk di lombakan di FEKSIMIDA.

BACA JUGA:Mahasiswa Teknologi Pangan UNTIRTA Temukan Kemasan Antimikroba untuk Mengawetkan Sawo

"Strategi dari Untirta yaitu mengaudisi mahasiswa/i di tingkat fakultas kemudian delegasi masing2 fakultas dilombakan di tingkat Universitas untuk dikirimkan 1 orang terbaik ke PEKSIMIDA. Dalam proses audisi di univeristas ada juri profesional yg menilai peserta. Setelah mendapatkan 1 orang yg akan tanding di Peksimida, para peserta dibimbing oleh dosen yg memiliki kompetensi di bidangnya untuk mempersiapkan pelombaan peksimida," Ucap Syamsul Rizal pada Kamis, 26 Juli 2024

Alif Fatoni, mahasiswa Untirta Angkatan 2021 jurusan Ilmu Pemerintahan adalah salah satu peserta di perlombaan PEKSIMIDA dan lolos untuk mengikuti PEKSIMINAS dalam lomba menyanyi seriosa putra. Alif bangga dengan pencapaiannya dan memiliki tanggung jawab karena mewakili Untirta ketingkat nasional.

"Pastinya senang dan bangga sekali, sekaligus punya tanggung jawab besar karena mewakili nama universitas dan provinsi untuk bertanding di tingkat nasional bertemu dengan orang-orang dari seluruh provinsi di Indonesia," ucap alif pada Kamis, 22 Juli 2024.

BACA JUGA:3 Mahasiswa Untirta Berhasil Raih Juara 1 LKTI Temu Ilmiah Regional Banten

Syamsul Rizal juga mengungkapkan, ntuk persiapan menuju PEKSIMINAS saat ini belum ada karena peserta dan Pembina membutuhkan istirahat sejenak dan akan dipersiapkan pada awal hingga Agustus 2024 mendatang.

"Persiapan menuju ke Nasional kita belum ada, mungkin para peserta dan pembina agar rileks dan istirahat dulu sampai akhir bulan Juli... masing2 tangkai lomba dan pembina akan memperisapkan jauh lebih matang lagi di awal bulan agustus sampai akhir agustus," ucap Syamsul Rizal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: