3 Mahasiswa Untirta Berhasil Raih Juara 1 LKTI Temu Ilmiah Regional Banten

3 Mahasiswa Untirta Berhasil Raih Juara 1 LKTI Temu Ilmiah Regional Banten

mahasiswa berprestasi Untirta-Bobic for Inforadar.id-

INFORADAR.ID - Bobic Rosandi Maliki, Dina Cahyani dan Nazwa Permata aini berhasil memenangkan juara 1 LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) Temu Ilmiah Regional Banten yang diadakan oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Syariah (FoSSEI) Banten pada 6-7 Juli 2024.

Ketiganya merupakan mahasiswa Untirta Jurusan Ekonomi Syariah namun dengan semester dan angkatan yang berbeda, Bobic semester 7 angkatan 2021 sedangkan Najwa dan Dina semester 3 angkatan 2023.

Ajang perlombaan ini rutin diadakan tiap tahun oleh Fossei Banten, motivasi mereka ikut serta dalam perlombaan ini karena ingin membawa nama baik pribadi dan jurusannya agar berprestasi.

BACA JUGA:Mahasiswa Teknologi Pangan UNTIRTA Temukan Kemasan Antimikroba untuk Mengawetkan Sawo

Dalam memenangkan juara 1 ini, mereka memiliki strategi khusus yaitu dengan mengangkat permasalahan yang sedang viral dan dirasakan banyak orang lalu memberikan solusi yang masuk akal dan inovatif, tak lupa meminta bantuan dosen atau temen untuk mereview karya yang sudah dibuat.

BACA JUGA:Mahasiswa Untirta Gandeng Cendekiawan Kampung Tingkatkan Nilai Jual Produk UMKM

“Untuk strategi menang di Lomba Karya Tulis si, sebenarnya lebih suka angkat permasalahan yang sedang viral dan menjadi permasalahan umum (dirasakan banyak orang) dan memberikan solusi yang masuk akal dan inovatif. Jangan lupa minta bantuan dosen atau temen untuk mereview karya nya,” ucap Bobic dalam wawancara via WhatsApp pada Senin, 22 Juli 2024

Selain itu, Dina juga menambahkan strategi lainnya yaitu harus paham dan kuasai materi yang diangkat, penulisan yang sesuai dengan booklet, percaya diri dan pasrahkan kepada Allah.

"Harus paham dan menguasai materi tentang permasalahan yang kita angkat, selain itu dalam penulisannya juga harus sesuai sama booklet karena itu penting banget untuk penilaian harus lebih teliti juga,  terus dalam presentasi penyampaian harus percaya diri dan yang pastinya selalu berdoa pasrahkan kepada Allah untuk hasilnya," tutur Dina dalam wawanara via WhatsApp.

BACA JUGA:Mahasiswa Untirta Ditantang Buat Project Portal Berita

Saat hasil perlombaan ini diumumkan, Bobic, Nazwa dan Dina merasa senang karena mereka telah berhasil dan sangat berterimakasih kepada dosen juga teman yang telah memberikan dukungan penuh pada mereka.

Disampaikan oleh Nazwa, mereka juga merasakan euforia yang luar biasa, terharu dan emosional saat mengetahui menjadi pemenang.

"Merasakan euforia dan kegembiraan yang luar biasa ketika diumumkan sebagai pemenang, merasa terharu dan emosional karena rasa syukur dan kebahagiaan yang begitu mendalam," ucap Nazwa dalam wawancara via WhatsApp.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: