Tetap Sehat dan Waspada di Tempat Kerja, Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Bekerja

Tetap Sehat dan Waspada di Tempat Kerja, Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Bekerja

Potret kumpulan orang yang sedang bekerja dengan kesehatan yangbaik.-freepik/@tirachardz-

Adaptasi pekerjaan dengan tubuh manusia disebut ergonomi. Tujuan dari ergonomi adalah memposisikan tubuh sedemikian rupa sehingga masalah otot dan persendian jangka panjang dapat dihindari.

Bantalan gel dan busa tersedia untuk melindungi pergelangan tangan saat mengetik pada keyboard. Bantalan ini dirancang untuk mencegah sindrom lorong karpal.

Sesuaikan ketinggian kursi atau layar komputer dengan tinggi badan kamu dan doronglah postur duduk yang baik.

3. Rekrut Rekan Kerja

Ada kekuatan dalam jumlah. Dibutuhkan kerja kelompok untuk mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran kamu.

Buatlah klub penurunan berat badan. Hitung dan catat kalori bersama-sama. Saling mendukung dan menyemangati satu sama lain di masa-masa sulit. Teman diet dapat membantu kamu menahan godaan untuk berolahraga.

Cari teman berolahraga. Jogging atau berjalan kaki saat istirahat dapat menjadi aktivitas sosial yang menyenangkan. Rekan olahraga juga dapat membantu rekan lainnya untuk tetap berpegang teguh pada tujuan mereka.

Berhenti merokok juga bisa lebih mudah jika kamu tidak harus melakukannya sendirian. Bahkan jika kamu hanya ingin berhenti merokok sekarang, kamu dapat menemukan rekan yang memiliki tujuan yang sama.

BACA JUGA:Selain Seru, 3 Jenis Lomba 17 Agustus Ini Miliki Manfaat Bagi Kesehatan

BACA JUGA:7 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Membantu Kesehatan Mental Seseorang, Ternyata Ini Sebabnya

4. Berkonsultasi dengan Ahli Kesehatan

Meningkatnya biaya perawatan kesehatan dan epidemi obesitas telah menyebabkan fokus yang lebih besar pada perawatan kesehatan preventif. Kebugaran dan nutrisi akan menjadi bagian penting dari perawatan kesehatan di masa depan.

Banyak pusat kesehatan masyarakat yang menjadi mitra dalam inisiatif kesehatan di tempat kerja dan dapat menjadi sumber informasi yang baik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Bicaralah dengan pakar kesehatan. Jika perusahaan kamu memiliki kebijakan kesehatan, mungkin ini sudah menjadi bagian dari paket tunjangan kamu. 

Hubungi departemen layanan pelanggan perusahaan asuransi atau bicarakan dengan perwakilan SDM kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: