Wisata Tangerang Hidden Gem, Nikmati Pemandangan Danau di Dalam Perumahan Ada Arena Pusat Olahraga Lengkap

Wisata Tangerang Hidden Gem, Nikmati Pemandangan Danau di Dalam Perumahan Ada Arena Pusat Olahraga Lengkap

Wisata Tangerang di Kampung Wisata Danau Kalpataru--Dok. Kampung Wisata Danau Kalpataru

INFORADAR.ID – Destinasi wisata Tangerang satu ini merupakan destinasi wisata tersembunyi yang letaknya di dalam perumahan, yakni di Kampung Wisata Danau Kalpataru.

Tempat wisata yang telah diresmiskan pada 2022 oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, lokasina ada di Cluster Italy, Perumahan Banjar Wijaya, Poris Plawad Indah Cipondoh, Kota Tangerang.

Melansir dari tangerangkota.go.id pembangunan wisata ini merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar yang memanfaatkan lahan kosong seluas 2,8 hektar yang sebelumnya tidak terawat dan dibangun pada masa Pandemi 2020.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang Ini Cocok untuk Dijadiakan Liburan keluarga: Catat Alamatnya

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Kota Serang, 17 Juli 2024, Berikut Informasi Terkini

Meski berada di dalam perumahan, Kampung Wisata Danau Kalpataru menjadi salah satu destinasi lengkap dan dicari wisatawan yang ingin mencari pengalaman alam dan dapat dijadikan alternatif bersantai-santai di sore hari.

Meskipun lokasinya tersembunyi, Danau Kalpataru memiliki keindahan danau yang luas dan fasilitas yang lengkap termasuk pusat olahraga, hutan kota, danau, taman bacaan, masjid, toilet dan wifi gratis

Arena pusat olahraga menawarkan futsal, bola basket, bola voli, bulu tangkis dan tenis meja. Dan hutan kota yang memiliki pepohonan yang rindang, menciptakan suasana yang asri dan sejuk untuk melarikan diri dari udara panas kota Tangerang.

BACA JUGA: 5 Wisata Tangerang Selatan Ini Dijamin Enggak Bikin Rugi, Worth It Banget

BACA JUGA:Keren, Film Sekawan Limo Baru 11 Hari Raih 1,5 Juta Penonton

Di dekat transportasi utama Desa Wisata Danau Kalpataru, terdapat berbagai fasilitas menarik termasuk taman bermain, kafe, kebun KWT, rumah bibit, keramba ikan dan perahu.

Perahu-perahu tersebut buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00-11.30 WIB. Tempat ini juga memiliki beberapa tempat untuk berswafoto yang bisa diabadikan di Instagram.

Tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu sambil menjalankan tugas atau berkumpul dengan teman-teman.

Tempat ini juga cocok untuk kumpul-kumpul besar fasilitas di Desa Wisata Danau Kalpataru dapat disewa dengan harga terjangkau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: