Linda Sering Kesurupan, Bagaimana Kerasukan Roh Gentayangan dalam Pandangan Para Ulama?

Linda Sering Kesurupan, Bagaimana Kerasukan Roh Gentayangan dalam Pandangan Para Ulama?

Kang Dedi Mulyadi mendatangi Linda--Tangkap layar Youtube/Kang Dedi Mulyadi

INFORADAR.ID – Akhir-akhir ini heboh fenomena kesurupan yang sering dialami oleh Linda, bagaimana pandangan para ulama terkait hal ini?

Kesurupan atau kerasukan roh gentayangan adalah suatu kejadian di mana seseorang seperti dirasuki oleh entitas atau roh yang tidak kasat mata, yang kemudian mengendalikan tubuhnya. 

Fenomena kesurupan ini telah lama menjadi perhatian dalam budaya dan kepercayaan masyarakat, serta menarik perhatian para ulama dalam menjelaskan fenomena ini secara ilmiah dan spiritual.

BACA JUGA:Kang Dedi Mulyadi Datangi Linda, Benarkah Bukan Teman SD Vina Seperti di Film?

BACA JUGA:Apa Makna dari Perlombaan 17 Agustus? Kamu Harus Tahu, Ada Refleksi Kehidupan di Balik Kegembiraan

Dilansir dari Instagram @ismaelalkholilie, berikut ini penjelasan terkait kerasukan roh gentayangan.

Pendapat Para Ulama Terkait Roh Gentayangan

“Zubair bin bakar dalam mawfiqiyat berkata: dulu orang-orang Arab Jahiliyah berkata: ketika seseorang dibunuh dan ia belum membalas dendamnya, maka akan keluar dari kepalanya hantu ‘Hamah’ berupa seekor ular yang gentayangan disekitar kuburnya dan berkata: ‘beri minum aku.. beri minum aku’, jika dendamnya dibalaskan maka ia akan hilang, tapi jika tidak ia akan tetap muncul (maka Rasulullah SAW melarang dan menafikan keyakinan seperti itu)”. (Al-Hafidz Ibnu Hajar/Fathul Bari).

BACA JUGA:Makam Korban Kecelakaan di Cikeusal-Serang Dibongkar, Gara-gara Ada Anggota Keluarga yang Kesurupan

BACA JUGA:Tutorial Edit Video Perkenalan MPLS Simple dan Kece di Aplikasi CapCut

“Abu Ubaid berkata: dulu orang-orang Jahiliyah meyakini bahwa tulang-tulang mayyit akan menjadi hantu ‘Hamah’ yang bisa terbang, Ibnu Rajab berkata: itu mirip dengan keyakinan reinkarnasi bahwa roh mayyit bisa pindah ke tubuh hewan tanpa dibangkitkan, semua itu adalah akidah yang bathil dan Islam datang untuk menghilangkannya”.

Arwah Orang Meninggal Sibuk dengan Urusannya Masing-Masing

Roh orang yang meninggal akan terbang ke dunia lain, kita menamakannya alam barzakh, dinamakan barzakh yang berarti pemisah karena alam barzakh benar-benar terpisah dari alam dunia kita.

Dan disana, roh-roh orang yang meninggal akan sibuk dengan urusan mereka masing-masing, jika di dunia ini beramal baik maka ia akan mendapat nikmat kubur yang menjadi ‘spoiler’-nya surge. Namun jika di dunia dia adalah orang jahat maka ia akan mendapatkan siksa kubur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: