Wajib Tahu, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Otak Semakin Cerdas

Wajib Tahu, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Otak Semakin Cerdas

Kebiasaan sehari-hari yang bermanfaat-pinterest/Ca-

Game adalah sesuatu yang menyenangkan, tetapi dengan bermain game puzzle dapat meningkatkan kecerdasan kamu. Catur, sudoku, teka-teki silang dan puzzle lainnya akan memaksa otak untuk berfikir kritis dan strategis. Saat mengisi game teka-teki sebenarnya kamu sedang olahraga otak, proses pemecahan teka-teki yang rumit meningkatkan fungsi eksekutif otak seperti perhatian terhadap detail, perencanaan dan pemecahan masalah.

6. Meditasi

Dari kebiasaan yang sudah dibahas sebelumnya, meditasi adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan kecerdasan otak karena membantu mengurangi stress, meningkatkan konsentrasi dan menenangkan fikiran, hal ini sangat penting karena membantu fungsi kognitif yang optimal.

Kamu dapat melakukannya 5-10 menit setiap harinya ditempat yang tenang dengan memfokuskan pada kamu pada nafas untuk mengosongkan fikiran dan menenangkan pada kekacauan serta mengistirahatkan tubuh dan otak.

BACA JUGA:Hal Sepele yang Menjadi Kebiasaan Padaha Punya Pengaruh Buruk Buat Kulit

7. Mengikuti Kursus dan Workshop

Di era yang semakin maju, peluang untuk belajar dan berkembang tidak terbatas. Memgikuti worksop atau kursus secara online atau tatap muka akan membantu kamu menambah pengetahuan baru dan keterampilan. Kamu dapat memulainya dengan aspek kehidupan yang ingin kamu tingkatkan atau hal yang kamu minati seperti desiain, photografi, kepemimpinan, publik speaking dan keterampilan lainnya.  

Itulah beberapa aktivitas yang dapat kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena memiliki manfaat yang baik untuk kecerdasan otak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: