Hal Sepele yang Menjadi Kebiasaan Padaha Punya Pengaruh Buruk Buat Kulit

Hal Sepele yang Menjadi Kebiasaan Padaha Punya Pengaruh Buruk Buat Kulit

Potret perempuan yang memiliki kulit kusam.-@freepik-

INFORADAR.ID – Perhatikan kebiasan yang dianggap sepele ini ternyata bisa membuat kulit kamu terlihat tidak sehat dan tidak terawat.

Melakukan beberapa kegiatan dalam keseharian, di mana hal itu sudah biasa dilakukan sehingga menjadi suatu habbit yang kamu miliki.

Namun perlu diketahui, bahwa tidak semua kebiasaan itu baik dilakukan, terdapat banyak kebiasaan yang dianggap sepele justru akan sangat mengganggu dan bahkan sangat berbahaya bagi tubuh kita.

BACA JUGA:Nggak Lagi-lagi, Berlebihan Melakukan Perawatan Wajah Ini Justru Bikin Kulit Rusak

Berikut merupakan 5 kebiasaan yang akan merusak kulit kamu, seperti:

1. Malas Minul Air

Banyak orang yanga acuh terhadap pengonsumsian air mineral yang justru hal ini snagatlah bagu bagi kesehatan tubuh kita.

Kekurangan konsumsi air, dapat membuat tubuh sehingga tidak terhidrasi dengan baik, sehingga akan menyebabkan kulit terasa sangat kering dan akan mempercepat penuaan.

Kebiasaan ini tentunya harus kamu perbaikan untuk mencegah diri kamu agar terhindar dari penuaan dini karena kulit yang tidak terhidrasi dengan cukup.

2. Suka Begadang

Kebiasaan yang satu ini, sangat mempengaruhi terhadap kesehatan terganggu, terlebih bagi kesehatan kulit kita sendiri.

Terlalu sering begadang, akan membuat kulit kamu terlihat lebih kusam dan tidak akan terlihat cerah, karena efek dari begadang itu.

Kamu perlu mengurangi kebiasaan buruk ini dengan mengatur waktu tidur kamu secara teratur, di mana normalnya adalah selama 7-8 jam.

BACA JUGA:Lebaran Glowing: 3 Minuman Alami Atasi Kulit Breakout

3. Jarang Mengguna Tabir Surya (Sunscreen)

Ini merupakan hal yang sangat sepele, di mana jika belum terbiasa, kamu akan merasa ribet jika harus terus rutin menggunakan tabir surya ini.

Perlu diketahui, bahwa tabir surya ini sangatlah penting untuk kamu aplikasikan pada wajah kamu agar kamu bisa terlindungi dari paparan sinar matahari.

Dengan begitu, rutinlah menggunakan sunscreen apalagi jika kamu akan bepergian dan beraktivitas di luar ruangan agar terlindungi dari sinar UV.

4. Tidak Memakai Pelembap

Penggunaan pelembap ini sangat efektif untuk membut kulit wajah terasa lebih lembab dan terhindar dari muka yang kering.

Untuk kamu yang masih jarang menggunakan pelembab, kamu perlu memikirkan dengan baik, di mana kulit kamu akan rusak dan tampak tidak terawat Karena tidak rutin mengaplikasikan pelembab pada wajahmu.

BACA JUGA:Perhatikan 6 Kebiasaan yang Bikin Kulit Kamu Cepat Tua

5. Malas Mandi

Rasa malas yang berlebihan, terutama jika terlalu banyak merebahkan diri, sehingga membuat kamu merasa malas untuk bergerak dan bahkan untuk mandi sekali pun.

Mandi yang merupakan sangat penting terutama bagi kebersihan tubuh, perlu diperhatikan dengan baik dan rutin dilakukan setiap harinya.

Selain itu, mandi ini juga sangat bagi bagi kesehatan kulit, di mana kulit kamu bisa ternutrisi dengan baik melalui sabun yang kamu gunakan, sehingga kamu akan terasa lebih segar.

Nah, itulah semua yang akan membuat kesehatan kulit kamu terganggun, sehingga kamu perlu memperhatikan kesehatan kamu dnegan baik, terlebih bagi kesehatan kulit diri pribadi.(*)

BACA JUGA:Cari Tahu Jenis Kulit Anda dengan Tes Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: