Wajib Tahu, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Otak Semakin Cerdas

Wajib Tahu, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Otak Semakin Cerdas

Kebiasaan sehari-hari yang bermanfaat-pinterest/Ca-

INFORADAR.ID - Terkadang kita mengabaikan hal-hal sepele kebiasaan yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari khususnya anak muda yang sebenarnya  hal itu bisa bikin otak semakin cerdas.

kanal Youtube dengan user 'Titik Terang' memberikan edukasi terkait kebiasaan sehari-hari yang bisa bikin otak semakin cerdas. 

Berikut ini adalah 7 kebiasaan yang bisa bikin otak semakin cerdas menurut user Youtube 'Titik Terang'

1. Membaca Setiap Hari

Membaca mungkin terkesan sederhana tapi memilki dampak yang sangat besar terhadap kecerdasan seseorang. Bukan hanya memperkaya kosa kata dan memberikan pengetahuan baru, membaca juga dapat meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan. Bukan hanya bacaan yang berat saja, semua jenis buku seperti fiksi, komik atau majalah memiliki fungsi yang sama, namun seimbangkan antara fiksi dan non fiksi agar menyeimbangkan manfaat terhadap otak.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit Wajah, Terutama Dimalam Hari: Tanpa Disadari Kamu Sering Melakukannnya

2. Menulis Ide yang Muncul Dalam Kepala

Apakah kamu pernah mendapatkan ide secara tiba-tiba? namun beberapa saat selanjutnya kamu lupa dengan ide itu. Maka, dengan menuliskan ide tersebut bukan hanya membantu mengingat tetapi juga mengembangkan ide itu lebih lanjut. Kamu dapat mebawa buku catatan kecil kemanapun atau catatan dalam Handphonemu . Hal ini sepele namun saat kamu menuliskan ide, otakmu akan bekerja keras untuk mengolah ide tersebut.

3. Selalu Ingin Tahu Hal Baru

Kamu harus tahu jika rasa ingin tahu merupakan pendorong utama dari ilmu pengetahuan. Dengan memelihara rasa ingin tahu, akan membantu otak kamu lebih tumbuh dan berkembang.  Ajukan pertanyaan apa saja seperti 'mengapa langit biru? bagaimana ponsel dapat mengirimkan pesan keseluruh dunia dalam hitungan detik?' pertanyaan akan membukan jalan untuk pengetahuan baru. 

4. Belajar Bahasa Baru

Hal ini memang terkesan menantang, dengan belajar bahasa baru bukan hanya terbatas pada kemampuan berkomunikasi terhadap orang banyak tapi juga bermanfaat bagi otak. Karena saat kamu belajar bahasa baru, otak akan dipaksa menyesuaikan diri terhadap struktur, konoleks suara dan kosakata yang menjadi latihan mental yang luar biasa. Tidak perlu langsung mahir, proses secara konsisten lebih penting daripada kecepatan. 

BACA JUGA:Tips Ampuh Bagi Mahasiswa untuk Membangun Kebiasaan Membaca Buku, Yuk Mulai Hari Ini!

5. Bermain Game Puzzle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: