Upaya Pelestarian Lingkungan Oleh HMPS Biologi UIN SMH Banten dalam Kegiatan Clean Our Environment

Upaya Pelestarian Lingkungan Oleh HMPS Biologi UIN SMH Banten dalam Kegiatan Clean Our Environment

Potret pembersihan lingkungan dalam kegiatan Clean Our Environment oleh HMPS BIOLOGI UIN Banten.-doc pribadi-

INFORADAR.ID – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten melaksanakan kegiatan Clean Our Environment  (COE) pada Sabtu (29/06/24) di Lingkungan Pamarican, RT. 03/RW. 13, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Kegiatan ini mengususng tema "Save our Environment, Save our earth” yang dilangsungkan guna memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Devina lutfitasari, selaku ketua pelaksana kegiatan COE turut menghaturkan terima kasih kepada para anggota yang sudah ikut serta di acara ini, serta menyampaikan tujuan utama berlangsungya kegiatan ini. 

Sebagai Ketua Umum HMPS Biologi 2024, Muhamad Roup memaparkan bahwa program kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen Lingkungan Hidup ini dilaksakan atas dasar motto dari organisasi itu sendiri yang berbunyi ‘Salam Lestari, Salam Konservasi’. 

“Kita perlu mengadakan kegiatan ini karena memang dilihat daripada tempat yang akan kita lakukan bersih-bersih bersama ini memang sangat urgent sifatnya. Lokasi ini adalah lokasi habitat daripada beberapa jenis spesies, seperti ubur-ubur,”  terang Roup.

BACA JUGA:Dihadiri 100 Lebih Peserta, HMPS Asuransi Syariah Sukses Laksanakan Acara Talk Show

BACA JUGA:5 Cara Nabung Saham di Bibit dengan Mudah, Ini Langkah Langkahnya

Roup juga turut memberikan dukungannya dan harapan yang disampaikannya sekaligus sebagai semangat yang disampaikannya kepada para anggotanya.

“Dengan kita membersihkan area tersebut, saya harapkan juga dapat menjadi ekosistem yang ada di dalamnya itu berkembang," tuturnya penuh harap.

Kegiatan COE ini juga turut dihadiri langsung oleh Dema Fakultas Sains, Muhammad Tasrifin yang turut memberikan apresiasi penuh kepada panitia penyelenggara, sekaligus membuka kegiatan yang sangat menjaga kelesetarian lingkungan ini dengan khidmat. 

"Sebagai Mahasiswa Biologi yang peduli juga akan lingkungan, yang nantinya akan menemukan materi terkait ekologi, di mana sekarang ini kalian sedang membersihkan pantai yang termasuk ekologi terestrial,” ucap Tasrifin.

Tasrifin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangganya atas keberlangsungan kegiatan ini.

“Nah, Sangat disayangkan ketika mahasiswa biologi itu tidak peduli akan lingkungan teman-teman," ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan pada acara ini meliputi pembukaan, lalu dilanjut dengan menuju ke area pantai untuk membersihkan sampah, setelah itu istirahat dan makan bersama, terakhir yaitu dilanjut membuang sampah di tempat pembuangan sampah daerah lingkungan Pamarican, kemudian pulang bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: