Lulusan SMA Yuk Daftar CPNS 2024 Kemenkumham Formasi Imigrasi, Segini Besaran Gajinya

Lulusan SMA Yuk Daftar CPNS 2024 Kemenkumham Formasi Imigrasi, Segini Besaran Gajinya

CPNS 2024 Kemenkumham untuk lulusan SMA--instagram @kemenkumhamri

INFORADAR.ID – Kabar baik bagi lulusan SMA, CPNS 2024 Kemenkumham membuka formasi pemeriksaan keimigrasian lulusan SMA Sederajat.

Pelamar lulusan SMA berkesempatan berkarir menjadi ASN dengan mendaftar CPNS di Kemenkumham.

Mengenai formasi Pemeriksaan Keimigrasian, Kemenkumham sudah membagikan informasi formasi CPNS 2024 lulusan SMA bersama dengan formasi penjaga tahanan bagi pelamar SMA yang memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:5 Cara Nabung Saham di Bibit dengan Mudah, Ini Langkah Langkahnya

BACA JUGA:Juli Full Senyum, PNS dan PPPK Dapat Tambahan Uang dari Menteri Keuangan

Sebagai petugas keimigrasian tugasnya memeriksa dokumen perjalanan dengan meneliti dokumen perjalanan seperi visa dan paspor bagi orang asing yang hendak keluar masuk wilayah Indonesia.

Selanjutnya mereka memastikan keaslian dan kecocokkan dengan data yang ada. Dalam kondisi tertentu petugas keimigrasian bertugas melakukan wawancara dan investigasi jika dicuigai.

Besaran pokok gaji formasi Pemeriksa Keimigrasian disesuaikan dengan golongan dan masa kerja.

Petuga Pemeriksa Keimigrasian lulusan SMA golongan Iia berkisar Rp2.022.200 sampai Rp3.373.600. Golongan Iib berkisar Rp2.208.400 sampai Rp3.516.300. Untuk golongan IIC mulai Rp2.301.800 hingga Rp3.665.000, dan gaji pegawai imigrasi golonga Iid mencapai Rp2.339.200 sampai Rp3.820.000.

BACA JUGA:Resmi, Inilah 4 Pakaian Dinas PPPK Sesuai Peraturan Mendagri

BACA JUGA:Link Download Proposal HUT RI ke-79 Word

Tahapan Seleksi CPNS 2024 Kemenkumhan 

Persyaratan CPNS Kemenkumham 2024 memang belum ada, namum kamu dapat mempersiapkan dan memahami tahapan seleksia CPNS Kemenhumkan agar persiapan lebih optimal. Berikut ini tahapan-tahapannya.

  • Seleksi Administrasi: Pastikan dokumen Anda lengkap dan sesuai dengan persyaratan.
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): Tes ini menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
  • Seleksi Kompetensi Bidang (SKB): Bentuk dan materi SKB bervariasi tergantung pada formasi yang dilamar. Umumnya, SKB terdiri dari tes tertulis dan tes wawancara yang berkaitan dengan bidang keahlian yang dibutuhkan dalam formasi tersebut

Jadi itulah beberapa hal menganai CPNS 2024 Kemenkumham formasi Pemeriksa Keimigrasian mulai dari besaran gaji hingga tahapan seleksi. Semoga informasi ini dapat membantu kamu mempersiapkan seleksi CPNS 2024 Kemenkumham dengan lebih optimal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: