Generasi 90an Merapat, Yuk Ketahui 4 Manfaat Rutin Lari Agar Kamu Mau Olahraga

Generasi 90an Merapat, Yuk Ketahui 4 Manfaat Rutin Lari Agar Kamu Mau Olahraga

Manfaat Olahraga Lari untuk Generasi 90an-Leandro Boogalu -Pexels.com

Kondisi kulit mereka diketahui memiliki lapisan dermis yang lebih tebal dan lebih sehat, dibanding orang yang tidak berolahraga dan menghabiskan waktu lebih banyak di dalam ruangan.

Selain itu, orang yang rutin berolahraga memiliki kulit yang jauh lebih tahan terhadap penuaan kulit dan tidak kehilangan elastisitas kulit.

Tapi tentu saja, jangan sering-sering lari di bawah sinar matahari terik jam 12 siang. Berlarilah saat pagi maupun sore agar sinar matahari yang diterima kulit tidak terlalu menyengat.

3. Menyehatkan Mata

Kebanyakan orang yang mulai berumur, cenderung memiliki masalah pada mata mereka. Kecuali, pada orang yang rutin berolahraga. Dan cara awet muda tidak hanya soal kondisi fisik dan tampilan kita, tapi juga kesehatan mata.

Selain itu, kondisi pembuluh darah dan retina akan sangat mempengaruhi kondisi mata. Ini membuat olahraga lari akan sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Karena, olahraga lari sangat bagus untuk kesehatan pembuluh darah.

BACA JUGA:Sholat Jadi Olahraga Paling Baik? Kok Bisa? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Apa Itu Mayam? Mahar Pernikahan yang Diberikan Rizki Natakusumah untuk Beby Tsabina

4. Meningkatkan Sistem Imun

Diketahui bahwa berlari mendorong tubuh untuk melepaskan sitokin pro- dan anti inflamasi serta mendorong kesehatan sel tubuh. Sehingga fisik kita tidak gampang jatuh sakit.

“Kebiasaan dan gaya hidup yang tidak sehat di usia 20-30an, biasanya akan berujung pada penyakit berat di usia lanjut nanti,” tulis akun @runners.case. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: